Dark/Light Mode

Gelar Apel Siaga

AP II Pastikan Tak Ada Penutupan Penerbangan Selama KTT ASEAN

Minggu, 3 September 2023 15:54 WIB
Apel Siaga yang dipimpin Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin. (Foto : APII)
Apel Siaga yang dipimpin Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin. (Foto : APII)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin memastikan penerbangan regular akan beroperasi seperti biasa tanpa ada penutupan di Bandara Soekarno-Hatta selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN Jakarta.

"Ada sekitar 960-980 penerbangan per harinya, namun tidak ada penutupan penerbangan menjelang maupun saat penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN berlangsung," ungkap Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Minggu (3/9/2023).

Baca juga : Guru Besar ITB Tegaskan PLTU Suralaya Bukan Penyebab Polusi

KTT ke-43 ASEAN akan berlangsung mulai 5 hingga 7 September 2023, namun para delegasi dan tamu negara dijadwalkan akan mulai datang pada Senin, 4 September 2023.

Untuk menyukseskan KTT,  menurut Awaluddin, AP II telah mempersiapkan pelayanan terbaik di Bandara Soetta dengan menyambut kedatangan para tamu negara, salah satunya dengan menggelar apel siaga.

Baca juga : YLKI Puji Penggunaan Kendaraan Listrik Dalam KTT ASEAN

Apel itu diikuti oleh personel Bandara Soekarno-Hatta, antara lain Customer Service, Digital Service, Aviation Security, Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF), Terminal Inspection Service (TIS) dan tim Engineering.

Tujuan dari apel itu sendiri adalah untuk memastikan kesiapan seluruh personel untuk menyambut KTT ke-43 ASEAN, karena Bandara Soekarno-Hatta menjadi pintu gerbang utama kedatangan tamu negara dan delegasi KTT ke-43 ASEAN, jelasnya.

Baca juga : TelkomGroup Antisipasi Adanya Serangan Siber Di KTT ASEAN

Awaluddin menuturkan tugas pihaknya adalah memastikan kedatangan berjalan lancar, serta memberikan kesan pertama yang baik saat para tamu negara tiba di Indonesia.

"Saya meminta tiga aspek harus dipastikan yakni people (sumber daya manusia), process (prosedur) dan facilities (fasilitas). Koordinasi, kolaborasi dan sinergi harus ditingkatkan dengan seluruh stakeholder untuk memastikan keamanan, keselamatan dan pelayanan," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.