Dark/Light Mode

Hikmah Kebangkitan Di Balik Kebakaran K-Link Tower

Jumat, 1 September 2023 10:23 WIB
Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato Dr. H. MD. Radzi Saleh. Foto: Istimewa
Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato Dr. H. MD. Radzi Saleh. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - K-Link Tower yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan ini menyedot perhatian warga Jakarta saat terbakar pada Sabtu 15 Juli 2023.

Meski sudah berjalan lebih dari sebulan setelah kejadian mengerikan tersebut, penampakan si jago merah yang berkobar di atas lantai 7 gedung membuat ribuan orang memberikan simpati dan prihatin.

Seharian kemarin, tanda pagar #KLinkBangkit, disuarakan netizen. Terlihat di unggahan akun Instagram resmi K-Link Indonesia (@klink_indonesia_official) pada Senin 14 Agustus 2023, banyak netizen, baik mitra K-Link mau pun masyarakat umum, menuturkan perasaan mereka dan memanjatkan doa.

Baca juga : Jemaah Haji Lansia Terus Naik, Kemenag Perkuat Lini Layanan

"Ketika mendengar telepon dari seorang teman yang ada di Jakarta, shock seketika dan seluruh tulang penyangga badan serasa tiada daya. Sambil menghela nafas dan segera menelpon istri sambil bibir gemetaran dan Gedung Kita K-Link Kebakaran, spontan itu saya sampaikan. Itu adalah rumah kami, rumah harapan kami kepada Allah SWT menjadi kendaraan kami berjuang untuk keluarga dan rumah buat keluarga kami. Ya Rabb selamatkan, separuh nyawa kami ada di sana ya Rabb. Syukur Alhamdulillah K-LINK terselamatkan. Alhamdulillah," tulis akun @bang.zul7 panjang.

Banyak juga yang bercerita mengenai pengalaman mereka bergabung dengan K-Link Indonesia. Bagi mereka, K-Link bukanlah sebuah perusahaan biasa, namun rumah untuk belajar dan mencari nafkah.

Pelajaran-pelajaran yang didapat dari K-Link begitu membekas di antara masyarakat Indonesia.

Baca juga : China-ASEAN Makin Lengket Dengan Diplomasi Budaya Dan Kuliner

"Semua orang awalnya punya keterbatasan. Tapi dengan metode pelatihan yang dilakukan oleh K-LINK, yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu akan menjadi paham, yang paham akan menjadi bisa, yang bisa akan menjadi terampil. Pada saat anda terampil, tidak ada yang bisa menahan anda untuk sukses di bisnis K-LINK," tulis komentar akun @kinawa7.

Netizen juga turut mengunggah video reaksi mereka masing-masing terhadap peristiwa mengerikan ini dengan tagar #KLinkBangkit.

Salah satu mitra K-Link, DM SLC Fatimah Lajie, menyatakan perasaannya dalam video yang diunggah oleh akun resmi K-Link Indonesia.

Baca juga : BPBD Kuningan Pastikan Kebakaran Di Gunung Ciremai Sudah Padam

"Perasaan cemas, gelisah, sedih, lemah, itu yang kita alami. K-Link Tower adalah simbol harapan dan doa bagi kami Mitra K-Link kepada Allah SWT, melalui bisnis ini bapak-ibu. Saya tidak bisa membayangkan jika (musibah) terjadi kepada perusahaan ini, saya harus kemana dan mencari rejeki di mana," katanya emosional. 

Dengan banyaknya dukungan dari netizen ini, K-Link Tower sudah beraktivitas dengan normal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.