Dark/Light Mode

BATIC 2023:

Transformasi Dan Inovasi, Jurus Jitu TelkomGroup Di Tengah Perubahan Teknologi

Rabu, 6 September 2023 22:05 WIB
Komisaris Telkom Marcelino Pandin (tengah) bersama Direktur Wholesale  International Service Telkom, Bogi Witjaksono (kiri) dan Chief Executive Officer Telkom Indonesia Internasional Telin Budi Satria Dharma Purba pada seremoni pembukaan Bali Annual Telkom International Conference BATIC 2023, di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Rabu (6/9).
Komisaris Telkom Marcelino Pandin (tengah) bersama Direktur Wholesale International Service Telkom, Bogi Witjaksono (kiri) dan Chief Executive Officer Telkom Indonesia Internasional Telin Budi Satria Dharma Purba pada seremoni pembukaan Bali Annual Telkom International Conference BATIC 2023, di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Rabu (6/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisaris Telkom Marcelino Pandin, Direktur Wholesale and International Services Telkom Bogi Witjaksono, dan Chief Executive Officer Telin Budi Satria Dharma Purba, resmi membuka acara Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023.

Pembukaan dilakukan secara bersamaan menggunakan tongkat laser yang menyentuh layar digital di Mangupura Hall, Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua, Bali pada hari Rabu, 6 September 2023.

Mengusung tema “Unleashing the Innovation Wave, Enabling the Digital Tomorrow”.

BATIC 2023 merupakan wujud komitmen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya, Telin dalam mendorong transformasi digital di Indonesia dan regional.

Hal ini juga sejalan dengan langkah Telkom yang tengah fokus menggarap segmen Business-to-Business (B2B).

Baca juga : Transformasi Digital Diyakini Dongkrak Pertumbuhan Bisnis BPD

Adapun Telin merupakan perpanjangan tangan Telkom untuk bisnis wholesale dan internasional dengan global dan representative office yang tersebar di 14 negara.

Rangkaian acara pertemuan tahunan ini berlangsung selama tiga hari, 6 hingga 8 September 2023.

Sekitar 1.000 peserta yang berasal dari 300 perusahaan global dari 40 negara menghadiri BATIC 2023.

Ini merupakan penyelenggaraan ke-8 dari kegiatan konferensi internasional telekomunikasi terbesar tersebut.

Hari pertama BATIC 2023, peserta mengikuti sesi konferensi dan diskusi panel yang berfokus pada strategi pelaku industri dan operator internasional, dalam bertransformasi melalui inovasi maupun model bisnis baru untuk memberikan pengalaman digital yang lebih baik.

Baca juga : AEBF 2023 Resmi Ditutup, Dorong Pertumbuhan ASEAN Berkelanjutan

Konferensi dibuka oleh Senior Managing Director dari Delta Partners Sam Evans, yang menjadi moderator untuk sesi konferensi hari pertama.

Sam Evans menjelaskan terkait transformasi dan inovasi yang sedang berlangsung dalam industri telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir yang tampil di sesi konferensi, memaparkan tentang strategi Telkom dalam menghadapi evolusi dunia telekomunikasi yang cepat dan dinamis.

(Kiri ke kanan) Senior Managing Director Delta Partners Sam Evans, CEO Telin Budi Satria Dharma Purba, CEO Axiata Group Wholesale, Group Chief Carrier and Wholesale Officer Nabil Baccouche, CEO Console Connect by PCCW Global Marc Halbfinger dalam sesi panel pada gelaran BATIC 2023 di The Westin Nusa Dua Bali, Rabu (6/9).

TelkomGroup kata dia, menjadi market leader di Indonesia, namun tetap harus melakukan ekspansi bisnis di kawasan untuk dapat memenangkan market yang lebih besar.

"Untuk itu, TelkomGroup telah menetapkan strategi Five Bold Moves yang sejalan dengan tren global untuk mengantisipasi kondisi market telco Indonesia dimana layanan legacy yang kian stagnan dan menurun," katanya.

Baca juga : PUAN DKI Jakarta Dan Kana Furniture Gelar Pesta Karya Perempuan Merdeka

Dijelaskan, fokus strategi tersebut pada digital connectivity, digital platform, digital services.

Selain itu, TelkomGroup juga perlu membangun kerja sama dan sinergi dengan perusahaan lain.

"Untuk itulah, event BATIC 2023 menjadi momentum yang tepat dan memegang peran yang cukup krusial untuk tercapainya kolaborasi, khususnya dengan pemain telco global.”
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.