Dark/Light Mode

PUAN DKI Jakarta Dan Kana Furniture Gelar Pesta Karya Perempuan Merdeka

Jumat, 25 Agustus 2023 22:14 WIB
PUAN DKI Jakarta Dan Kana Furniture Gelar Pesta Karya Perempuan Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - DPW PUAN DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kana Furniture menggelar acara bertajuk Pesta Karya Perempuan Merdeka' di Kemang, Jakarta, Jumat (25/8).

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan rutin DPW Puan DKI Jakara, juga dalam rangka HUT RI Ke 78.

Selain diikuti oleh seluruh anggota PUAN, sejumlah komunitas lain seperti HIPPI, Woman Preuneur, HIPMI, Komunitas Kebaya, Dana Krida dan lainnya juga ikut memeriahkan acara ini. Beberapa rangkaian acaranya yaitu talkshow, workshop hingga fashion show.

Ketua PUAN DKI Jakarta Sari W Pramono mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk menggerakkan kegiatan UMKM terutama di kalangan wanita. Mengingat jumlah UMKM sebesar 37 juta di seluruh Indonesia menyumbang 64,5 persen terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga : Mak Ganjar Riau Gelar Pelatihan Pembuatan Jamu Tradisional Di Pekanbaru

"Di acara ini akan terjadi kolaborasi diantara kita dan nantinya PUAN akan terus mengadakan acara-acara menarik lainnya terutama untuk meningkatkan karya teman teman PUAN," kata Sari, di sela-sela kegiatan Pesta Karya Perempuan Merdeka, Jumat (25/8).

Ia menyebutkan, sekitar 15 sampai 20 tenant di acara ini menyertakan barang-barangnya, baik fisik maupun voucher. 

"Ini kegiatan pertama, rencananya akan kita adakan lagi di Sarinah pada September," imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa PUAN bukanlah organisasi yang hanya berkutat di acara seremonial saja, tetapi juga punya peran dalam meningkatkan kapasitas. Tidak hanya dari sisi ekonomi tapi juga di bidang  politik, kesehatan, hukum, seni dan lainnya.

Baca juga : Puan Amal Hayati Bedah Pro-Kontra Khitan Perempuan

"Intinya kami menginginkan perempuan Indonesia semakin cerdas, mandiri dan itu esensial bagaimana perempuan merdeka bisa memutuskan keputusan sendiri, bebas dari kekerasan dan ikut membangun bangsa," terangnya.

Retail Div Heat KANA Furniture Nadya Fitriani mengaku senang bisa berkolaborasi dengan komunitas PUAN Merdeka.

Karena pihaknya juga punya tekad yang sama untuk memajukan karya anak bangsa. Mengingat yang tersedia di tempatnya adalah produk lokal berkualitas. 

"Rasanya nyambung visinya ya kita tuh saling support, dan ini yang kedua kolaborasi dengan PUAN, dari sini akan ada karya karya perempuan hebat bangsa indonesia yang terus melahirkan karya berkualitas," kata Nadya.

Baca juga : KPK Tetapkan Eks Dirut Amarta Karya Tersangka Pencucian Uang

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio turut mengapresiasi kegiatan PUAN tersebut. Apalagi, pesertanya tidak hanya dari anggota PUAN, tapi juga masyarakat umum.

"Aktifitas seperti ini mulia sekali menurut saya, dan acaranya dari pagi sampai sore," kata Eko.

Ketua Umum PUAN Intan Fauzi juga gembira melihat gebrakan positif yang dilakukan PUAN DKI, karena kegiatan ini selain jadi ajang komunikasi antarsesama perempuan, juga bisa terus berkarya dengan hal-hal yang bermanfaat.

"Semoga semakin sukses dan PUAN ini semakin dilihat oleh masyarakat, bahwa wanita-wanita Indonesia itu hebat, luar biasa dan kuat," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.