Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DPD Apresiasi PetroChina Genjot Program Eksplorasi & Pengembangan Blok Jabung

Kamis, 7 September 2023 17:12 WIB
Petrochina Jabung meningkatkan pengembangan daerah Jambi dan mampu membangun kesejahteraan masyarakat. (Ilustrasi Istimewa)
Petrochina Jabung meningkatkan pengembangan daerah Jambi dan mampu membangun kesejahteraan masyarakat. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD) asal Jambi Ria Mayang Sari menilai, kerja cepat Petrochina International Jabung Ltd (PCJL) menggenjot berbagai program eksplorasi dan pengembangan akan berhasil meningkatkan produksi blok Jabung.

"PetroChina patut diapresiasi. Ke depannya, PetroChina dapat terus mengekplorasi dan mengembangkan potensi yang ada, serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," ujar Ria Mayang Sari di Jambi, Kamis (7/9).

Ria Mayang Sari mengapresiasi kerja Petrochina Jabung akan meningkatkan pengembangan daerah Jambi. Selain itu, juga mampu membangun kesejahteraan masyarakat.

Dengan berbagai program eksplorasi dan pengembangan yang terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan produksi Jabung, menurut Ria, dapat memberikan efek positif bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang sangat besar.

Baca juga : Kolaborasi Petani Dengan Pabrik AQUA Sukses Atasi Masalah Pengairan Sawah

"Hal ini dapat menyerap banyak tenaga kerja. Selain itu, juga mampu menggerakkan sektor industri penunjang lainnya," ujar Ria Mayang Sari.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan PetroChina tersebut merupakan usaha yang sangat penting dilakukan demi menjaga ketahanan energi nasional.

"Keberhasilan industri hulu migas adalah keberhasilan semua pihak," ujarnya.

Sekadar Informasi, sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang dipercaya melanjutkan pengelolaan Wilayah Kerja Jabung selama periode 2023 – 2043, PCJL terus menggenjot berbagai program eksplorasi dan pengembangan demi meningkatkan produksi blok Jabung.

Baca juga : Kepala BP2MI Apresiasi Langkah Ditjen Imigrasi Gratiskan Pembuatan Paspor PMI

Selain memulai program Survei Seismik 3D & 2D, PCJL merencanakan program eksplorasi lain berupa pemboran 2 sumur eksplorasi, NEB SUN-1 & NEB BASE-3, sebagai bagian dari pemenuhan KKP di Wilayah Kerja Jabung di tahun 2023.

PCJL juga mencanangkan 11 program pengeboran di 6 lapangan yang berada di Wilayah Kerja Jabung di tahun ini.

Hingga saat ini, enam sumur telah mulai ditajak, yakni WB-D16, NEB-101, SB-D21, NEB-93, Panen-D15 dan NEB-83.

Dalam kegiatan sosialisasi kegiatan Survei Seismik 3D & 2D 2023 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada Selasa (5/9), Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe'i menyampaikan bahwa kegiatan seismik 2D & 3D ini dilakukan sebagai langkah awal dalam kegiatan eksplorasi.

Baca juga : Hidayat Apresiasi Perjuangan Atlet DKI Pimpin Medali Di Popnas Palembang

Hal ini yang dibutuhkan guna mengetahui potensi migas yang ada, agar kebutuhan energi yang dibutuhkan bangsa ini dapat semaksimal mungkin dipenuhi, dimana kontribusi produksi dari Wilayah Kerja Jabung sangat penting dalam upaya mencapai visi 1 juta barel per hari (BOPD) dan gas 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD) pada tahun 2030.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.