Dark/Light Mode

Business Matching UMKM AIPF 2023, BNI Xpora Kolaborasi dengan Atase Perdagangan Seoul

Kamis, 7 September 2023 19:06 WIB
BNI Xpora berkolaborasi dengan Atase Perdagangan Seoul melakukan Business Matching antara UMKM dan Calon Buyer dari Korea Selatan di ajang AIPF 2023. (Foto: Dok BNI)
BNI Xpora berkolaborasi dengan Atase Perdagangan Seoul melakukan Business Matching antara UMKM dan Calon Buyer dari Korea Selatan di ajang AIPF 2023. (Foto: Dok BNI)

 Sebelumnya 
"Tentunya multiplier effect dari AIPF 2023 ini sangat kuat. Kami berharap agenda ini dapat meningkatkan volume transaksi ekspor dan pendapatan devisa negara, juga memperkenalkan produk-produk buatan Indonesia ke negeri Ginseng,” ungkap Putrama dalam keterangannya, Kamis (7/9). 

Sebagai orkestrator ekosistem ekspor UMKM, Putrama menjelaskan BNI Xpora akan terus mendukung kinerja ekspor produk lokal.

Baca juga : Dukung AIPF 2023, BRI Genjot Pembiayaan Dan Pemberdayaan UMKM Naik Kelas

Dengan jaringan outlet luar negeri BNI di 7 negara, BNI Xpora terus mengoptimalkan peran sebagai channel BNI dalam menembus akses pasar ke luar negeri.

Lebih lanjut Putrama menjelaskan, perseroan juga mengadakan seminar mengenai Potensi Pasar Korea Selatan bagi para pelaku UMKM khususnya yang bergerak di bidang produk makanan dan minuman, handicraft, serta produk ritel.

Baca juga : Di Ajang AIPF 2023, Pupuk Indonesia Kenalkan Blue Green Ammonia

"Program peningkatan kapasitas ini menunjukkan bahwa BNI Xpora akan terus menjadi salah satu pemberdayaan UMKM Indonesia untuk terus maju, dan Melompat Lebih Tinggi untuk Indonesia," ujar Putrama. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.