Dark/Light Mode

Tekan Emisi, Toyota Kembangkan Mobil Listrik Dan Etanol

Kamis, 7 September 2023 21:30 WIB
Presiden Direktur TMMIN Nandi Julyanto (kanan) dalam acara Indonesia Sustainability Forum di Jakarta, Kamis (7/9). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)
Presiden Direktur TMMIN Nandi Julyanto (kanan) dalam acara Indonesia Sustainability Forum di Jakarta, Kamis (7/9). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendukung pengembangan kendaraan rendah emisi dan ramah lingkungan di Indonesia. Selain meluncurkan mobil listrik, Toyota juga sudah mengenalkan kendaraan etanol.

Hal tersebut dikatakan Presiden Direktur TMMIN Nandi Julyanto dalam acara Indonesia Sustainability Forum di Jakarta, Kamis (7/9).

Menurut Nandi, energi terbarukan untuk kendaraan bermotor sangat diperlukan untuk menggantikan sumber daya fosil yang selama ini masih digunakan masyarakat. Karena itu, Toyota berinovasi dengan memproduksi berbagai model mobil listrik dan bahan bakar terbarukan lainnya.

Baca juga : Manjain Pelanggan, Hyundai Hadirkan Tempat Ngecas Mobil Listrik Di 52 Mall Lippo

“Sejak kami memperkenalkan Innova Hybrid tahun lalu, kami siap memproduksi hampir 20 ribu unit Innova Hybrid. Selanjutnya, kami juga siap memproduksi kendaraan hybrid dengan model lainnya,” ujarnya.

Dengan peluncuran Innova hybrid, menurut Nandi, Toyota dapat menurunkan emisi karbon hingga 50 persen.

Menurut Nandi, Toyota menerapkan standar emisi untuk memproduksi kendaraan bermotor. Hal tersebut sejalan dengan pentingnya standar emisi bagi semua orang, terutama di era perubahan iklim seperti saat ini untuk masa depan yang lebih baik.

Baca juga : Gandeng TPI, Grab Kembali Sebar 456 Mobil Bagi Mitra Setia

Sebagai informasi, Toyota Indonesia telah mengeluarkan setidaknya tiga jenis kendaraan bermotor dengan tiga sumber daya terbarukan, yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 kemarin, Toyota juga memamerkan mobil berbahan bakar bioetanol untuk seri Fortuner E100.

“Tidak hanya BEV, tetapi kami juga memperkenalkan HEV dan  memperkenalkan 100 persen kendaraan bermotor dengan bahan bakar bioetanol di GIIAS,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.