Dark/Light Mode

Bos Indodax Sabet Penghargaan Muri

Jumat, 8 September 2023 16:45 WIB
CEO Indodax, Oscar Darmawan. (Foto: Ist)
CEO Indodax, Oscar Darmawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Indodax, Oscar Darmawan meraih, penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai orang pertama di Indonesia yang memiliki gelar Master of Science in Blockchain and Digital Currency.

Penghargaan ini diserahkan secara resmi di Galeri MURI Jakarta, Rabu (6/9) 

Keberhasilan Oscar ini bukan hanya mencerminkan dedikasinya yang luar biasa terhadap inovasi dalam industri blockchain, tetapi juga peran strategis Indodax sebagai pendorong utama perkembangan industri blockchain dan aset digital di Indonesia.

Baca juga : Bank Mandiri Kantongi 5 Penghargaan Di Southeast Asia Awards 2023

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan ini. Ini merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan bagi saya pribadi dan juga bagi Indodax. Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi para generasi muda Indonesia untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilannya di bidang blockchain dan aset digital,” ucap Oscar.

Oscar berharap dengan adanya penghargaan ini dapat memberikan dampak positif pada perkembangan aset kripto di Indonesia. Pihaknya bertekad untuk semakin aktif dalam memajukan adopsi teknologi blockchain dan mengedukasi masyarakat tentang manfaatnya. 

“Indodax, sebagai salah satu crypto exchange terbesar di Indonesia, akan terus berada di garis depan dalam perkembangan industri blockchain dan aset digital di Indonesia," tambah Oscar.

Baca juga : Kino Indonesia Raih Penghargaan dalam Ajang Women-Oriented CSR Award 2023

Program Magister dalam bidang Blockchain and Digital Currency ini dirancang dengan menggabungkan bidang keuangan, manajemen, ilmu komputer, dan sistem informasi untuk diterapkan dalam blockchain.

Prestasi Oscar dalam menyelesaikan program ini menunjukkan bukan hanya keunggulannya dalam aspek akademis, tetapi juga komitmennya untuk membangun ekosistem blockchain yang lebih kuat dan berkelanjutan di Indonesia. Iamelihat banyaknya potensi dari blockchain yang dapat dikembangkan. Jadi, tidak hanya terbatas pada industri keuangan, melainkan blockchain juga dapat diterapkan secara luas dalam berbagai industri lainnya.

Oscar juga mengatakan, jika ada kesempatan, Dia berkeinginan untuk menjadi seorang dosen karena menjadi pengajar adalah salah satu dari impian besarnya. Dengan terjun ke dunia akademis, pihaknya dapat menyalurkan ilmu-ilmu terkait blockchain ke masyarakat luas. 

Baca juga : 24 Penulis Buku Terbaik Raih Penghargaan dari Perpusnas

“Saya akan terus berkomitmen memberikan edukasi dan akses yang lebih baik dalam berpartisipasi di lansekap aset kripto global, aman, dan bertanggung jawab. Saya yakin ini dapat mendorong kemajuan serta inovasi dalam ekosistem blockchain," ujar Oscar.

Tidak berhenti sampai tingkat pasca sarjana, Oscar melanjutkan studinya ke tingkat berikutnya, yakni tingkat doktor (S3). Dalam studinya kali ini, beliau juga fokus pada seputar penerapan teknologi blockchain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.