Dark/Light Mode

Didukung 79 EV Charging PLN Disjaya, Kendaraan Listrik Delegasi KTT ASEAN Lancar

Jumat, 8 September 2023 21:07 WIB
Pengisian daya kendaraan listrik delegasi KTT ASEAN. (Foto: Dok. PLN Disjaya)
Pengisian daya kendaraan listrik delegasi KTT ASEAN. (Foto: Dok. PLN Disjaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mendukung penuh kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN dengan menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik khusus perhelatan akbar ini.

Dalam KTT ASEAN yang berlangsung Selasa-Kamis, 5-7 September 2023, PLN mengalokasikan 79 EV charging yang bisa digunakan 128 kendaraan listrik sekaligus. Rinciannya, 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 5 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Baca juga : Lestari: Kebijakan Kendaraan Listrik Kudu Dikaji Serius

"PLN alokasikan 79 EV charging khusus untuk memenuhi kebutuhan suplai listrik bagi 800 mobil delegasi dan mobil operasional pada gelaran KTT ke-43 ASEAN ini," ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya (Disjaya) Lasiran, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/9).

Lasiran mengungkapkan, SKPLU dan SPLU ini beroperasi selama 24 jam dan ada di dua lokasi yaitu, di Parkir Istora Senayan dan Parkir Stadion Aquatic Senayan.

Baca juga : Mantap! 79 Mobil Listrik Toyota bZ4X Jadi Kendaraan Delegasi KTT ASEAN

"Kami siapkan SKPLU dan SPLU untuk kendaraan para delegasi, serta petugas EV charging yang bersiaga selama 24 jam nonstop," ujar Lasiran.

Ia juga menyebut, kehadiran SKPLU dan SPLU menjadi krusial. Sebab, kendaraan yang digunakan para delegasi merupakan kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik. "Oleh karena itu, PLN siapkan 79 EV charging khusus untuk KTT ke-43 ASEAN ini," terang Lasiran.

Baca juga : Bicara Keadilan, Perdamaian Dan Persatuan Di KTT ASEAN, Jokowi Membanggakan

Pengisian daya kendaraan listrik para delegasi telah dimulai sejak 31 Agustus 2023. Hingga 6 September 2023, EV charging PLN yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) telah melayani sebanyak 2.477 kali pengisian daya kendaraan listrik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.