Dark/Light Mode

BRI Sukses Salurkan Kredit Sektor Hijau Hingga Rp 79,4 Triliun

Jumat, 8 September 2023 21:39 WIB
BRI memastikan telah menyalurkan kredit sektor hijau hingga Rp 79,4 triliun. (Foto: Dok. BRI)
BRI memastikan telah menyalurkan kredit sektor hijau hingga Rp 79,4 triliun. (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
Dari sisi operasional, BRI secara bertahap telah menggunakan kendaraan listrik. Saat ini telah digunakan 97 mobil listrik, dan 50 motor listrik sebagai kendaraan operasional kantor.

Bank bersandi BBRI ini juga telah memiliki SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di Lingkungan Kantor Pusat BRI.

Baca juga : PLN Paparkan Green Enabling Supergrid Hingga PLTS Terapung Cirata

“Selain itu, sebanyak 12 unit kerja BRI telah menggunakan panel surya sebagai alternatif penggunaan listrik,” sebut Achmad.

Pencapaian ini semakin diyakini, terus memperkuat posisi BRI sebagai front-runner on sustainable banking di Indonesia dan pemilik portofolio sustainable finance terbesar di Indonesia.

Baca juga : PLN Paparkan Green Enabling Supergrid Hingga Rampungnya PLTS Terapung Cirata

“Hal tersebut tak terlepas dari komitmen BRI yang terus memperkuat praktik keuangan berkelanjutan yang menjadi strategi utama perseroan untuk terus tumbuh dan berkembang,” pungkas Achmad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.