Dark/Light Mode

Incar Pertumbuhan Bisnis Konsumer, BCA Expo 2023 Kembali Digelar

Jumat, 8 September 2023 23:01 WIB
Pembukaan BCA Expo 2023. (Foto: Ist)
Pembukaan BCA Expo 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggenjot transaksi nasabah melalui gelaran BCA Expo 2023.

Dalam event tersebut, nasabah dapat menemukan beragam solusi perbankan dan keuangan sekaligus, juga berkesempatan untuk mendapatkan promo, serta bunga spesial atas Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Sepeda Motor (KSM).

Direktur BCA, Haryanto Budiman mengatakan, BCA Expo kembali digelar sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada nasabah, mitra kerja BCA, dan masyarakat umum atas kepercayaan dan dukungan kepada BCA.

“Saat ini telah tercatat lebih dari 37 juta rekening nasabah dan sekitar 80 juta transaksi setiap hari. Sebagai apresiasi kepada nasabah setia dan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” dalam siaran persnya, Jumat (8/9).

Baca juga : K-24 Incar Pembukaan 110 Gerai Baru Hingga Akhir Tahun 2023

Penyelenggaraannya kali ini, BCA Expo 2023 kembali diselenggarakan secara hybrid. Bertempat di ICE BSD Tangerang, rangkaian acara offline akan diadakan pada tanggal 8-10 September 2023 di Hall 5-10 dan acara online akan dilaksanakan dari tanggal 8 September hingga 8 Oktober 2023 melalui laman situs web www.expo.bca.co.id.

Haryanto menambahkan, kegiatan BCA Expo 2023 dilaksanakan di minggu yang sama dengan puncak Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2023, menegaskan filosofi ‘Customer First’ yang dianut BCA, yakni senantiasa memberikan pelayanan berkualitas bagi seluruh nasabah, termasuk bagi masyarakat yang tengah mencari hunian impian maupun kendaraan idaman.

BCA Expo 2023 offline di ICE BSD City, Tangerang, menghadirkan lebih dari 27 grup developer yang menjadi daya tarik utama sepanjang perhelatan di ICE BSD nanti.

“Secara online pun akan ada lebih dari 100 grup developer, 300 project developer, 100 kantor property agent dengan 700 lebih listing property yang menjadikan acara ini tempat yang istimewa bagi para pencari rumah impian,” rincinya.

Baca juga : Bamsoet Kembali Dorong MPR Jadi Lembaga Tertinggi Negara

Tak hanya itu, terdapat 23 merek mobil ternama yang hadir antara lain Mercedes-Benz, Porsche, BMW, Honda hingga electric vehicle dari 10 merek. Sementara untuk segmen motor, BCA menggandeng 29 merek motor yang meramaikan sektor KSM yakni di antaranya Harley Davidson, Ducati, Yamaha, Kawasaki serta tujuh merek motor listrik, seperti Polytron, Alva, Selis.

Ketua Panitia BCA 2023 Welly Yandoko menambahkan, gelaran acara ini juga dimeriahkan oleh entitas anak yakni BCA Digital, BCA Life, BCA Sekuritas, BCA Syariah, dan BCA Insurance. “Berbagai solusi perbankan dan keuangan dapat dimanfaatkan oleh nasabah, mulai dari pembiayaan bisnis, proteksi, hingga pembukaan rekening kartu debit dan kartu kredit, serta myBCA,” ungkapnya.

Untuk itu, Direktur BCA Santoso berharap, gelaran BCA Expo 2023 memberikan peluang bagi para nasabah dan masyarakat untuk memiliki hunian impian, kendaraan idaman dan beragam kebutuhan lainnya melalui berbagai program suku bunga unggulan yang ditawarkan.

Diketahui, hingga Juni 2023, total kredit BCA meningkat 9,0 persen yoy menjadi Rp 735,9 triliun. Pertumbuhan tertinggi datang dari segmen kredit konsumer, diperkuat oleh pertumbuhan KPR 12,0 persen yoy mencapai Rp 114,6 triliun dan KKB 19,2 persen yoy menjadi Rp 51,4 triliun. Sementara, kredit komersial dan UMKM naik 10,9 persen yoy mencapai Rp 219,2 triliun, kredit korporasi tumbuh 5,1 persen yoy menjadi Rp 326,0 triliun.

Baca juga : Udara Semakin Buruk, DPR Dukung Program WFH Kembali Diterapkan

Peningkatan total kredit tersebut mendorong BCA untuk terus berkomitmen dalam menjaga kepuasan nasabah dalam bertransaksi. Baik melalui pengembangan sistem layanan digital, maupun melalui kerja sama dengan mitra strategis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.