Dark/Light Mode

CIMB Niaga Incar Pertumbuhan Kartu Kredit Double Digit Lewat Travel Fair

Jumat, 4 Agustus 2023 12:27 WIB
CIMB Niaga menggelar Opening Ceremony Cathay Pacific Travel Fair 2023 di Jakarta, Jumat (4/8). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
CIMB Niaga menggelar Opening Ceremony Cathay Pacific Travel Fair 2023 di Jakarta, Jumat (4/8). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kian menggenjot pertumbuhan transaksi dan pengguna kartu kredit, yang tahun ini ditargetkan bisa tumbuh double digit.

Salah satunya, CIMB Niaga kembali menggaet Cathay Pacific Airways Limited dengan menggelar Cathay Pacific Travel Fair 2023.

Baca juga : Banyak Kasus Seputar Penerimaan Siswa Baru, Nadiem Diminta Tak Banyak Mengeluh

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, pada penyelenggaraan travel fair sebelumnya bersama Cathay Pacific pada Februari 2023 hingga kini transaksinya sudah naik hingga dua kali lipat atau sebesar Rp 50 miliar.

“Penyelenggaraan hari ini yang ketujuh kali, dan dilakukan di dua kota sekaligus yaitu di Jakarta dan Surabaya. Dengan target transaksi dua kali lipat dari penyelenggaan sebelumnya, diharapkan event ini mampu mendorong pertumbuhan kartu kredit sepanjang tahun 2023,” ucapnya dalam Opening Ceremony Cathay Pacific Travel Fair 2023 di Jakarta, Jumat (4/8).

Baca juga : Kepala BPIP: Jangan Pertaruhkan Nasib Bangsa Dengan Serangan Fajar

Noviady mengatakan, transaksi kartu kredit tahun hingga kuartal II-2023 naik 60 persen dan melebihi target. Untuk itu, melihat pasca pandemi peningkatan daya beli yang terus membaik, event travel seperti ini diharapkan juga mendorong pertumbuhan kartu kredit, dan kredit konsumer secaa keseluruhan.

“Travel ini sektornya cukup antusias, sektor ini berkontribusi naik 50 hingga 60 persen. Sementara kami melihat, tren konsumer di CIMB Niaga pun tumbuh 9 persen yoy, salah satunya disumbang dari pertumbuhan kartu kredit hingga Kredit Pemilikan Rumah (KPR),” jelasnya.

Baca juga : Persita Muda Ngarep Dipanggil Shin Tae Yong

Noviady menambahkan, khusus di segmen kredit konsumer, diproyeksi terus tumbuh. Terutama di semester II-2023 yang terus meningkat di bulan November-Desember.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.