Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CNPC Jempolin Kerja Sama Sektor Energi Dengan Indonesia

Senin, 11 September 2023 16:04 WIB
China National Petroleum Corporation (CNPC) memuji kerja sama di sektor energi di Indonesia selama 20 tahun terakhir. (Foto: Istimewa)
China National Petroleum Corporation (CNPC) memuji kerja sama di sektor energi di Indonesia selama 20 tahun terakhir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - China National Petroleum Corporation (CNPC), perusahaan induk dari PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL), memuji kerja sama di sektor energi di Indonesia selama 20 tahun terakhir. CNPC siap meningkatkan lebih banyak peluang bisnis di masa depan.

Di sela-sela KTT ASEAN 2023 di Jakarta beberapa saat lalu, Presiden Direktur CNPC Dai Houliang beserta rombongan melakukan kunjungan kerja kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.

Baca juga : Geopolitik Dan Kekuatan Geoekonomi Indonesia Di G20

Didampingi oleh Vice President PetroChina Limited Wan Jun, Assistant General Manager CNPC dan General Manager Divisi Internasional Jia Yong dan Presiden Direktur CNODC Chen Jintao, Dai mengunjungi kantor SKK Migas pada Selasa (5/9) lalu.

Dai menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang kuat sehingga menghasilkan kinerja yang baik bagi perusahaan PetroChina di Indonesia.

Baca juga : Moeldoko Pastikan Negara Hadir Bagi Talenta Unggul Indonesia

Sebagai anak perusahaan CNPC, PCJL telah mengoperasikan Blok Jabung sejak 2002 dan baru-baru ini mendapatkan perpanjangan kontrak untuk jangka waktu 2023 - 2043.

Melalui konsep "Belt and Road Initiative", Dai mengatakan CNPC akan memperluas kerja sama dalam eksplorasi dan pengembangan migas, pengembangan energi baru, dan berbagi pencapaian teknologi.

Baca juga : Terima Dubes Saudi, Kiai Maruf Bahas Kerja Sama Sektor Pendidikan

Dai menambahkan bahwa perusahaan juga secara aktif memenuhi Tanggung Jawab Sosial (TJS) Perusahaan dan memperkuat kerja sama dengan mitra dagang untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial di mana CNPC beroperasi.

Dai berharap, Indonesia dan Tiongkok dapat memperkuat komunikasi dan kerjasama, memanfaatkan keunggulan masing-masing secara optimal, dan bersama-sama mendorong kerja sama energi yang semakin mendalam dan substansial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.