Dark/Light Mode

Banyak Agenda Kenegaraan, Wapres Batal Berkantor Di Papua Bulan Ini

Jumat, 8 September 2023 10:03 WIB
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Ist)
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agenda Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan berkantor di Papua mulai awal September ini belum terwujud. Hingga kemarin, Wapres masih berada di Jakarta. 

Bahkan, Ma'ruf sempat menghadiri Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN di Hutan Kota, GBK, Senayan, Jakarta. Ma'ruf hadir bersama istrinya, Wury Estu Handayani. Lantas, kapan mantan Ketua Umum MUI akan berkantor di Bumi Cendrawasih? 

Baca juga : KPU Bikin Kaget DPR

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi atau Cak Duki menjelaskan alasan Ma'ruf belum berada di Papua sejak jadwal yang semulanya ditentukan pada 4 September lalu. "Ya rencana itu masih tertunda oleh berbagai agenda kenegaraan," kata Cak Duki kepada RM.id, Jumat (8/9).

Dia mengatakan, kemungkinan Ma'ruf akan bertolak dan berkantor di Papua awal Oktober mendatang. "Insya Allah awal Oktober berkantor di Papua," ucapnya. 

Baca juga : Debat Capres Paling Cocok Di Kampus

Cak Duki lantas meminta doa kepada masyarakat agar Ma’ruf terus diberikan kesehatan. "Nggak ada (persiapan khusus). Wapres Insya Allah akan tampil prima terus. Doakan semoga terus sehat. Kemarin pagi sampai siang kunjungan ke Aceh, sorenya lanjut ke Sumatera Barat," ungkap dia. 

Sebelumnya diberitakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama sejumlah menteri dan Panglima TNI akan berkantor di Papua sejak 4 September 2023. Tujuannya untuk mempercepat upaya pembangunan dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi pemerintah daerah di Papua.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.