Dark/Light Mode

CNPC Jempolin Kerja Sama Sektor Energi Dengan Indonesia

Senin, 11 September 2023 16:04 WIB
China National Petroleum Corporation (CNPC) memuji kerja sama di sektor energi di Indonesia selama 20 tahun terakhir. (Foto: Istimewa)
China National Petroleum Corporation (CNPC) memuji kerja sama di sektor energi di Indonesia selama 20 tahun terakhir. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia juga memperkenalkan beberapa portofolio bisnis utama CNPC baik di dalam negeri maupun luar negeri, termasuk bisnis jasa migas.

Dwi menjelaskan, Indonesia merupakan salah satu tujuan investasi strategis utama Tiongkok di kawasan ASEAN karena memiliki keunggulan geografis, sumber daya migas yang kaya dan besar, serta potensi energi lainnya.

Baca juga : Geopolitik Dan Kekuatan Geoekonomi Indonesia Di G20

"Apalagi, CNPC tertarik untuk terus menjajaki peluang di daerah cekungan (basins), area terbuka (open areas), dan wilayah kerja lain sudah dikenalkan SKK Migas,” ujarnya.

Dwi mengucapkan selamat atas kinerja gemilang PCJL di Wilayah Kerja Jabung sejak 2002.

Baca juga : Moeldoko Pastikan Negara Hadir Bagi Talenta Unggul Indonesia

Saat ini, Jabung merupakan salah satu dari sepuluh besar produsen migas di Indonesia, dan telah meningkatkan produksinya dalam beberapa tahun terakhir.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, CNPC merupakan salah satu produsen dan pemasok minyak dan gas terbesar dunia, serta mitra penting industri minyak dan gas di Indonesia.

Baca juga : Terima Dubes Saudi, Kiai Maruf Bahas Kerja Sama Sektor Pendidikan

“Ke depan, kami akan berupaya memberikan dukungan penuh kepada CNPC dengan harapan dapat terus meningkatkan investasi hulu migas di Indonesia, serta mendorong pengembangan hulu migas yang ramah lingkungan dan rendah karbon,” ujar Dwi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.