Dark/Light Mode

Pertiwi Indonesia Pamer Pesona Sulam Pesawaran Lampung di Kriyanusa 2023

Rabu, 13 September 2023 19:51 WIB
Perkumpulan perempuan nirlaba, Pertiwi Indonesia hadir dalam Pameran Kriyanusa 2023 di Jakarta Convention Center JCC, Rabu (13/9). (Foto: Istimewa)
Perkumpulan perempuan nirlaba, Pertiwi Indonesia hadir dalam Pameran Kriyanusa 2023 di Jakarta Convention Center JCC, Rabu (13/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkumpulan perempuan nirlaba, Pertiwi Indonesia hadir dalam Pameran Kriyanusa 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga Dewan Kehormatan Pertiwi Indonesia Putri Kus Wisnu Wardhani mengatakan, Kriyanusa 2023 merupakan bagian dari kerangka besar sektor Industri berbasis budaya.

Baca juga : G20 Empower Indonesia Apresiasi Kesepakatan KTT G20 New Delhi

"Tentunya ini merupakan unsur penting pendukung dan pembeda sektor pariwisata Indonesia yang melibatkan banyak pelaku UMKM di Indonesia, sehingga menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan," kata Putri di Jakarta, Rabu (13/9).

Dalam Kriyanusa 2023, Pertiwi Indonesia menghadirkan booth Rumah Pertiwi. Booth ini hadir dalam Kriyanusa 2023 dengan mengusung tema 'Tali Kasih Pertiwi Bagi Jakarta Jadi Karya Untuk Nusantara'.

Baca juga : Dekranas Dongkrak Industri Kerajinan Lewat Kriyanusa 2023

Rumah Pertiwi memamerkan khasanah wastra yaitu, tradisional tekstil Tanah Air sulam jelujur Pesawaran dari Lampung.

Sulam yang mempesona, dipadu dengan motif cantik Betawi dan menghasilkan karakter visual Indonesia yang kuat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.