Dark/Light Mode

Pertiwi Indonesia Pamer Pesona Sulam Pesawaran Lampung di Kriyanusa 2023

Rabu, 13 September 2023 19:51 WIB
Perkumpulan perempuan nirlaba, Pertiwi Indonesia hadir dalam Pameran Kriyanusa 2023 di Jakarta Convention Center JCC, Rabu (13/9). (Foto: Istimewa)
Perkumpulan perempuan nirlaba, Pertiwi Indonesia hadir dalam Pameran Kriyanusa 2023 di Jakarta Convention Center JCC, Rabu (13/9). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Rumah Pertiwi juga menyediakan produk-produk interior rumah, barang-barang fashion yang menawan. Terdapat juga produk furnitur kayu jati yang merupakan warisan turun temurun sejak 400 tahun yang lalu dari Pangeran Jayakarta.

Tak hanya itu, Rumah Pertiwi juga menampung hasil binaan UMKM Pertiwi Indonesia. Bersama PT Bank Negara Indonesia, Rumah Pertiwi membina UMKM daun kelor di Nusa Tenggara Timur, kolang kaling di Semarang, produk olahan singkong di Bogor, tenun sulam Pesawaran di Lampung dan bengkel motor untuk difabel di Jakarta.

Baca juga : G20 Empower Indonesia Apresiasi Kesepakatan KTT G20 New Delhi

Ketua Umum Pertiwi Indonesia Antarina F. Amir mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi tingginya atas dukungan penuh dari PT Pertamina (Persero) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, sehingga Pertiwi Indonesia dapat melaksanakan serangkaian kegiatan acara Kriyanusa 2023 sejalan dengan hari jadi Jakarta ke-496.

"Terima kasih sebesar-besarnya yang telah membantu Pertiwi Indonesia hadir dalam Kriyanusa 2023," ucapnya.

Baca juga : Dekranas Dongkrak Industri Kerajinan Lewat Kriyanusa 2023

Ketua DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana Trisni Puspitaningtyas mengatakan, Pertiwi Indonesia mendorong untuk memajukan UMKM.

"Caranya dengan melestarikan karya tradisional sekaligus merespon tuntutan gaya hidup serta meningkatkan kecintaan pada produk dalam negeri, sehingga dapat bermanfaat bagi pengrajin maupun pemakai, khususnya dengan hadirnya Rumah Pertiwi di Kriyanusa 2023," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.