Dark/Light Mode

Dekranas Dongkrak Industri Kerajinan Lewat Kriyanusa 2023

Rabu, 13 September 2023 15:34 WIB
Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa Tahun 2023 di Jakarta Convention Center JCC Rabu (13/9). (Foto: Istimewa)
Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa Tahun 2023 di Jakarta Convention Center JCC Rabu (13/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara resmi membuka Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Rabu (13/9).

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Pameran Kriyanusa Tahun 2023 saya buka," kata Iriana saat membuka pameran.

Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertajuk 'Kriya Unggul, Indonesia Maju' selama lima hari, 13-17 September 2023.

Baca juga : Sejarah Baru, Timnas U-23 Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2024

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan dan mendorong kriya unggul sebagai salah satu aset paling berharga Indonesia dalam menghadapi tantangan pasar global.

Pameran Kriyanusa 2023 akan menjadi panggung bagi perajin terampil dari seluruh penjuru negeri untuk memamerkan karya-karya mereka yang indah dan kreatif.

Pameran ini tidak hanya menampilkan kerajinan tangan yang unik tapi juga memperlihatkan semangat inovasi dan kreativitas yang tak terbatas dalam menghasilkan produk-produk kriya unggul.

Baca juga : BP2MI Berangkatkan 61 PMI Ke Jerman Sepanjang Tahun 2023

Ketua Panitia Pameran Kriyanusa 2023 Sri Suparni Bahlil mengatakan, penyelenggaraan Pameran Kriyanusa 2023 merupakan salah satu wujud nyata Dekranas mengembangkan kapasitas pelaku usaha kriya sekaligus melestarikan citra budaya seluruh daerah di Indonesia.

"Pameran ini salah satu sarana untuk membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja usahanya serta menampilkan produk unggulannya," katanya.

Sri Suparni menilai, di era yang semakin dipenuhi oleh teknologi canggih dan kemajuan ekonomi, Indonesia menemukan daya tarik dan keunggulannya dalam sebuah aset tak ternilai, yaitu produk kriya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.