Dark/Light Mode

KPR XTRA Online Form Ditargetkan Dongkrak Pembiayaan KPR 20 Persen Di CIMB Niaga

Kamis, 14 September 2023 19:49 WIB
CIMB Niaga meluncurkan KPR XTRA Online Form, pengajuan KPR secara online tanpa harus datang ke kantor cabang. (Foto: Dok. CIMB Niaga)
CIMB Niaga meluncurkan KPR XTRA Online Form, pengajuan KPR secara online tanpa harus datang ke kantor cabang. (Foto: Dok. CIMB Niaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan KPR XTRA Online Form dengan mempermudah pengajuan KPR secara online tanpa harus datang ke kantor cabang.

CIMB Niaga berharap, pengajuan secara online ini bisa menyumbang sekitar 20 persen ke pembiayaan KPR secara umum.

Baca juga : Transformasi Digital Diyakini Dongkrak Pertumbuhan Bisnis BPD

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, CIMB Niaga terus berinovasi dengan meluncurkan KPR XTRA Online Form, guna menggenjot KPR di tengah backlog (kekurangan) bagi masyarakat khususnya di usia muda atau first home buyer hingga milenial.

“Kami memiliki 900 ribu nasabah payroll di CIMB Niaga, dengan potensi ini nasabah payroll bisa mendapatkan simulasi melalui Online Form sesuai dengan pendapatannya. Membantu bukan hanya tentang edukasi tapi inklusi terutama untuk first home buyer,” ujar Noviady dalam acara Peluncuran KPR XTRA Online Form di Jakarta, Kamis (14/9).

Baca juga : Telkom Dorong Kepemimpinan Perempuan Di BUMN

Diakui Noviady, dalam meluncurkan KPR XTRA Online Form ini, CIMB Niaga telah melakukan piloting selama dua bulan dengan nasabah yang ada di Jakarta.

Saat ini sekitar 100 pengajuan KPR melalui Online Form yang telah di booking dan disetujui dengan nilai sekitar Rp 150 miliar.

Baca juga : Adira Finance Kantongi Pembiayaan Baru Rp 20,4 T Di Semester I

Setelah itu, CIMB Niaga akan lebih banyak melakukan pengajuan di seluruh Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.