Dark/Light Mode

Mitsubishi Sabet Ranking Pertama Kepuasan Konsumen Versi JD Power

Rabu, 25 September 2019 22:26 WIB
Presdir MMKSI Naoya Nakamura. (Foto: Ist)
Presdir MMKSI Naoya Nakamura. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selama dua tahun berturut-turut meraih peringkat tertinggi dalam kepuasan pelanggan untuk layanan after sales. Hal ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D Power.

Setelah berhasil mendapatkan peringkat pertama pada Studi Indonesia Customer Service Index (Mass Market) di 2018, MMKSI kembali menempati posisi pertama di 2019. Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan di kantor PT MMKSI Pulomas, Rabu (25/9).

Penghargaan diserahkan Regional Director, Automotive Practice J.D Power, Shantanu Majumdar ke President Director MMKSI Naoya Nakamura.

Baca juga : Selain Mahasiswa, Ketua DPR juga Jenguk Aparat Kepolisian Korban Kerusuhan Aksi Unjuk Rasa

MMKSI meraih skor tertinggi untuk layanan purna jual di Indonesia dalam studi yang dilakukan oleh J.D. Power terhadap 2.786 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian dan melakukan servis kendaraan di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019. Dan, pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019.

Nakamura mengatakan, kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting bagi Mitsubishi. Sedangkan bagi konsumen, produk dan kualitas servis merupakan yang utama.

“Maka dari itu kami terfokus melihat ketertarikan dan kebutuhan konsumen serta bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kami berusaha menghadirkan produk yang lebih dari sekedar alat transportasi namun juga untuk meningkatkan kualitas hidup, yang ditunjang dengan layanan purnajual yang andal,” katanya.

Baca juga : Atasi Karhutla di Riau, Pertamina Terjunkan Tim Operasi Darurat

Dia juga mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pelanggan setia Mitsubishi Motors di Indonesia, sehingga selama dua tahun berturut-turut kami dapat meraih peringkat pertama Customer Service Index dari J.D. Power. “Capaian ini mendorong kami untuk terus berkembang dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” papar Nakamura.

Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya, dengan capaian skor sebesar 819 poin. Skor ini tidak hanya merupakan skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi tetapi juga secara mass market.

Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer, yaitu kualitas service (24 persen), inisiasi service (20 persen), pengambilan kendaraan yang telah di-service (19 persen), service advisor (19 persen) dan fasilitas service (18 persen). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.