Dark/Light Mode

Cetak Transaksi 19 M, Produk Kerajinan di Pameran Kriyanusa 2023 Laris Manis

Minggu, 17 September 2023 21:02 WIB
Penutupan Pameran Kriyanusa 2023, di Jakarta Convention Center,  Minggu (17/9). (Foto: Istimewa)
Penutupan Pameran Kriyanusa 2023, di Jakarta Convention Center, Minggu (17/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran Kriyanusa 2023 resmi ditutup pada Minggu (17/9). Pameran yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini sukses mencatatkan transaksi sebesar Rp 19 miliar dengan jumlah pengunjung sekitar 46 ribu selama lima hari penyelenggaraan.

Ketua Panitia Pameran Kriyanusa 2023 Sri Suparni Bahlil mengakui bahwa pameran ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung.

Baca juga : Dekranas Dongkrak Industri Kerajinan Lewat Kriyanusa 2023

"Total transaksi Kriyanusa tahun ini juga melonjak 20 persen dibandingkan tahun lalu," katanya dalam acara penutupan Pameran Kriyanusa 2023 di Jakarta Convention Center, Minggu (17/9).

Sri Bahlil mengatakan, pameran Kriyanusa tahun ini semakin memperlihatkan kebangkitan perajin dan UMKM setelah pandemi Covid-19.

Baca juga : Dubes Agus Widjojo Buka Pameran Artefak Nusantara Di Manila

Terhitung ada sekitar 307 booth peserta yang mengisi pameran terdiri dari perajin binaan Dekranas dan Dekranasda dari seluruh Indonesia dan juga perajin binaan kementerian lembaga BUMN serta stan kuliner khas berbagai daerah.

Menurut Sri Bahlil, Kriyanusa tidak hanya menampilkan kerajinan tangan yang unik tapi juga memperlihatkan semangat inovasi dan kreativitas yang tak terbatas dalam menghasilkan produk-produk kriya unggul.

Baca juga : Dongkak Pasar UMKM Lokal, Pupuk Kaltim Pamerkan 2 Mitra Binaan Di Agrofood Expo 2023

"Dalam rangka memotivasi peserta pameran untuk mempersiapkan partisipasinya dengan lebih baik lagi, maka diadakan Lomba Penataan Stan dengan Produk Terbaik dan Lomba Karya Kriya Potensial. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.