Dark/Light Mode

Gandeng Yakesma, HNI Rilis Gerakan Alirkan Kebaikan Untuk Negeri di Milad ke-11

Senin, 18 September 2023 21:11 WIB
Pada Milad ke-11 tahun ini, HNI dan Yakesma berkolaborasi menggelar Gerakan Aliran Kebaikan untuk Negeri. (Foto: Istimewa)
Pada Milad ke-11 tahun ini, HNI dan Yakesma berkolaborasi menggelar Gerakan Aliran Kebaikan untuk Negeri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Donasi ini akan disalurkan untuk membantu penanganan beragam masalah sosial kemanusiaan yang terbentang di seluruh negeri.

HNI memiliki 5 juta mitra member dan 200 ribu Halal Mart HNI (stockist). Momentum Milad ke-11 ini juga menjadi sarana kolaborasi dengan banyak pihak.

Tujuannya adalah, selain untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kualitas produknya, HNI juga ingin berpartisipasi mendorong perekonomian bangsa melalui keunggulan bisnisnya, sehingga HNI pantas menjadi entitas bisnis terpercaya Kebanggaan Indonesia.

Gerakan 'Alirkan Kebaikan', Persembahan Yakesma untuk HNI Kebanggaan Indonesia Mengusung tema 'Alirkan Kebaikan', Yakesma tampil menghadirkan sajian acara yang menghibur namun tetap menyentuh, dengan menghadirkan talent Alfina Nindiyani dan Ibnu The Jenggot.

Baca juga : Bane Raja Manalu Ajak Pemuda Nias Jaga Keberagaman di Siantar

Dibuka dengan semangat melalui lagu rap religi ala ITJ, berjudul 'A Ba Ta Tsa' dan 'Warbyasah'. Kemudian dilengkapi lantunan indah dari Alfina Nindiyani, berjudul ‘Asmaul Husna’, ‘Khotmul Qur'an’, dan ‘Ummi Tsumma Ummi’. Penampilan keduanya berhasil memukau 10 ribu member HNI yang datang dari seluruh Indonesia.

Sebagian besar turut berdendang mengikuti lirik dan irama talent. Menghidupkan suasana indoor SICC.

Panggung acara diselingi dan disempurnakan oleh sentuhan agitasi tentang Rasulullah dan Ibu yang mengharukan. Dibawakan langsung oleh dua orang pemateri dari Yakesma, Ade Dodo dan Rizqi Sumantri. Banyak dari peserta yang terharu dan menangis, dan secara spontan berdonasi langsung kepada relawan sunduk yang tersebar di area tribun.

Dalam kesempatan itu jajaran Direktur dan Komisaris (Dirkom) HNI juga turut tampil di panggung dan 'mengalirkan kebaikannya' dalam bentuk komitmen donasi.

Baca juga : Gandeng BPD Lampung, BNI Terbitkan Kartu Kredit Indonesia

Mereka adalah Agung Yulianto, Rofik Hananto, Bapak Erwin Chandra, dan Muslim Yatim (diwakili istri). Mereka juga mendapatkan hadiah cinderamata istimewa dari Yakesma, berupa pigura foto (jumbo) ibunda masing-masing berformat Wedha’s Pop Art Potrait (WPAP).

Ada momen menyentuh yang tak terduga dari Pak Agung saat bercerita tentang sosok ibundanya. Tiba-tiba suara beliau tersedak dan menangis.

Pada sesi ini audiens terdiam dan suasana begitu mengharukan. Selain jajaran Dirkom, donasi juga disampaikan secara tunai dan non-tunai oleh seluruh peserta member yang hadir.

Direktur Penghimpunan Yakesma Ade Dodo, mengatakan bahwa gerakan Alirkan Kebaikan ini akan terus bergulir melakukan kampanye dukungan sekaligus menyalurkan bantuan.

Baca juga : Kabar Gembira, KAI Berikan Diskon 20 Persen Harga Tiket Untuk Disabilitas

“Insya Allah, gerakan 'Alirkan Kebaikan' ini tak hanya muncul perdana pada event Milad HNI ke-11," ujar Dodo.

Ia menegaskan event ini akan terus hadir membangun dukungan serta menjangkau momen sosial - kemanusiaan lain yang lebih luas.

"Bersama gerakan Alirkan Kebaikan Yakesma, insyaallah kita akan hantarkan HNI menjadi produk Kebanggaan Indonesia,” pungkas Ade Dodo. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.