Dark/Light Mode

DAIKIN Goes To Campus Sambangi Universitas Prima Medan

Rabu, 20 September 2023 20:36 WIB
Kegiatan DAIKIN Goes To Campus, di Universitas Prima, Medan, Sumatera Utara, Rabu (20/9). (Foto: Dok. DAIKIN)
Kegiatan DAIKIN Goes To Campus, di Universitas Prima, Medan, Sumatera Utara, Rabu (20/9). (Foto: Dok. DAIKIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) hadir menjadi pemateri dalam kuliah tamu yang berlangsung di Universitas Prima, Medan, Sumatera Utara, Rabu (20/9). Kegiatan ini menjadi bagian dari penyelenggaraan DAIKIN Goes To Campus. Dalam kesempatan tersebut, perwakilan DAIKIN di Medan membagikan pengetahuan seluk-beluk solusi tata udara dan peluang karier di dalamnya.

“Kegiatan ini merupakan upaya DAIKIN mengenalkan industri tata udara kepada mahasiswa. Harapannya, pengetahuan ini dapat menjadi modal bagi mahasiswa untuk dapat lebih mempersiapkan diri saat memasuki dunia kerja nantinya,” ujar Kepala Cabang DAIKIN Medan Charly Widjaja, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (20/9). 

DAIKIN Goes To Campus merupakan bagian program DAIKIN Indonesia untuk memperkuat relasi dan kerja sama bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. Untuk Medan, pelaksanaan kunjungan ini merupakan yang kedua sepanjang tahun ini.

Baca juga : Generasi Z Bersatu Lawan Sampah Plastik Di Universitas Bakrie

Mata kegiatan utama DAIKIN Goes To Campus ada pada pemberian materi kuliah terkait industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi DAIKIN di dunia. Penyampaian materi dengan interaktif yang pula memberi peluang peserta berinteraksi langsung dengan tenaga profesional DAIKIN, dirancang sesuai tujuan program ini untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus memberikan gambaran bagi siswa didik terkait perkembangan industri sekaligus dunia kerja.

Pelaksanaan DAIKIN Goes To Campus di Universitas Prima mengambil tempat di ruang kelas Fakultas Sains dan Teknologi, di Jalan Sampul, Medan, Sumatera Utara. Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Arsitektur mendominasi sebagai peserta kegiatan tersebut. 

DAIKIN menyampaikan pokok bahasan dalam kegiatan kuliah tamu ini mengenai pengetahuan perkembangan teknologi pendingin ruangan (air conditioner/AC). Selain ragam solusi tata udara bagi kebutuhan hunian hingga bangunan komersial, dalam kegiatan tersebut DAIKIN juga memberikan pengetahuan terkait teknologi di dalamnya yaitu AC inverter dan non inverter.

Baca juga : Surveyor Indonesia Gelar Srikandi BUMN Goes To Campus di Universitas Halu Oleo

“Dengan pengetahuan ini, harapannya dapat menjadi bekal untuk memperkaya wawasan mahasiswa terkait dengan bidang studi yang tengah dipelajarinya,” ujar Widjaja. 

Dia melanjutkan, DAIKIN menyiapkan beberapa tenaga ahli sepanjang sesi perkuliahan tamu ini yang siap menjawab pertanyaan, tanggapan, maupun opini terkait materi dari peserta. Dalam kesempatan tersebut, DAIKIN juga menyampaikan informasi sekaligus peluang karier dalam industri tata udara. DAIKIN berharap dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa berkenaan karier yang akan dibangunnya setelah menyelesaikan pendidikan nanti. 

Widjaja menambahkan, DAIKIN akan terus mengembangkan inisiatif untuk semakin terhubung dengan institusi pendidikan untuk pengembangan pengetahuan siswa didik. “Tak terbatas pada tingkat pendidikan tinggi, ke depannya, inisiatif sejenis pun akan dilakukan dengan menjangkau siswa SMK. Hal ini sejalan dengan upaya DAIKIN di Indonesia untuk meningkatkan peran nyata pada pengembangan masyarakat, yang salah satunya berjalan melalui pendidikan,” pungkas Widjaja.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.