Dark/Light Mode

Karya UMKM Binaan Peruri Pameran Laku Keras di China - ASEAN Expo 2023

Minggu, 24 September 2023 13:26 WIB
UMKM binaan Peruri memamerkan karya terbaik mereka pameran di China–Asean Expo CAexpo 2023 Nanning – Guangxi, China,
UMKM binaan Peruri memamerkan karya terbaik mereka pameran di China–Asean Expo CAexpo 2023 Nanning – Guangxi, China,

RM.id  Rakyat Merdeka - Berkomitmen kuat dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bersaing di pasar global, Peruri mengirimkan UMKM binaannya unjuk gigi karya terbaik mereka pameran di China–Asean Expo (CAexpo) 2023 Nanning – Guangxi, China, 16-19 September 2023.

Acara ini diselenggarakan kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Perdagangan yang dihadiri dan dibuka Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca juga : Tembus Pasar Global, BTN Bawa UMKM Binaannya Ke China ASEAN EXPO 2023

Di acara tersebut Peruri mengirimkan UMKM Binaan dengan membawa produk-produk UMKM yang dikembangkan oleh Rumah BUMN Karawang, dengan tujuan menawarkan kerja sama kepada konsumen di negeri tirai bambu.

Produk yang ditawarkan mencakup kategori aksesoris, bamboo craft, dan fashion. Rumah BUMN Karawang merupakan tempat kolaborasi bagi BUMN untuk berbagai kegiatan, belajar, dan membina para pelaku UMKM agar menjadi UMKM Indonesia yang berkualitas.

Baca juga : Dorong UMKM Tembus Pasar Ekspor, Pertamina Promosikan 10 UKM di China ASEAN EXPO 2023

Selain itu, Rumah BUMN Karawang juga berfungsi sebagai pusat informasi, edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM.

Peruri memiliki program khusus yang sejalan dengan pengembangan UMKM di Indonesia melalui Peruri Digital Entrepreneur Academy yang ditujukan bagi UMKM yang ingin meningkatkan kapasitas bisnisnya dengan cara mengoptimalisasikan penggunaan teknologi digital.

Baca juga : Biofarma Group Pamer Inovasi Digital di Ajang AIPF 2023

“Peruri akan terus meningkatkan partisipasi para UMKM Binaannya untuk bisa mengikuti pameran yang diselenggarakan baik dalam maupun luar negeri, sehingga produk-produk lokal bisa mendapatkan tempat di pasar global," ujar Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri, Sukma Pratiwi dalam keterangannya, Minggu (24/9).

Ratih menambahkan, yang terpenting adalah tindak lanjut setelah pameran ini, adanya kerja sama-kerja sama hingga UMKM Go Global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.