Dark/Light Mode

Terapkan ESG, LPKR Komit Daur Ulang Limbah

Selasa, 26 September 2023 13:14 WIB
LPKR mempercepat upaya daur ulang limbah melalui kerja sama dengan mitra. (Foto: Istimewa)
LPKR mempercepat upaya daur ulang limbah melalui kerja sama dengan mitra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan di Indonesia, berkomitmen melakukan pengelolaan limbah secara terintegrasi termasuk aktivitas daur ulang di kawasan perkotaan dan properti yang dikelolanya.

LPKR juga bekerja sama dengan pihak ketiga dalam daur ulang limbah. Secara paralel, LPKR mempercepat upaya daur ulang limbah melalui kerja sama dengan mitra yang memiliki visi serupa untuk melakukan program dan kampanye daur ulang.

Baca juga : Komit Terapkan ESG, CKB Logistics Dorong Bisnis Berkelanjutan & Berinovasi

Hal ini bertujuan untuk mengalihkan sebanyak mungkin limbah dari tempat pembuangan sampah. Pada tahun 2022, LPKR mampu mengalihkan 1.435 ton sampah dari seluruh unit bisnis.

Siloam, khususnya, telah memperluas upaya daur ulangnya seiring semakin banyaknya rumah sakit yang meningkatkan operasinya, yaitu dari 6 rumah sakit pada tahun 2021 menjadi 19 rumah sakit di tahun 2022.

Baca juga : Terapkan Ekonomi Hijau, BNI Berdayakan UMKM Ramah Lingkungan

LPKR juga berkomitmen menggandakan total limbah yang dialihkan menjadi 2.800 ton pada tahun 2030.

Untuk mencapai target tersebut, LPKR tengah mengembangkan rencana untuk keterlibatan yang lebih sistematis dengan berbagai pemangku kepentingan di seluruh rantai pasok perseroan.

Baca juga : Periksa Imin, KPK Didukung Mahfud

Dalam proses penangangan Limbah Anorganik, LPKR mengumpulkan limbah rumah tangga yang dapat didaur ulang di sebagian besar properti, seperti plastik, kertas, karton, aluminium, dan botol kaca.

LPKR juga telah memulai studi untuk mengukur limbah minyak jelantah (UCO) dan mengeksplorasi daur ulang UCO dengan beberapa penyewa utama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.