Dark/Light Mode

Mudahkan Masyarakat Bayar Tagihan Listrik

PLN Dan BRI Kolaborasi Siapin Layanan Paylater

Rabu, 27 September 2023 07:20 WIB
Pengamat ekonomi INDEF Nailul Huda. (Foto: Ist)
Pengamat ekonomi INDEF Nailul Huda. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dengan banyaknya opsi chan­nel pembayaran yang tersedia, kata dia, maka akan memudah­kan transaksi yang akan dilaku­kan pelanggan.

”Channel pembayaran perlu diperbanyak, agar pelanggan kami di remote area, dapat dengan mudah bertransaksi, karena adanya BRI di aplikasi PLN Mobile,” katanya.

Ia menambahkan, selain kerja sama layanan perbankan untuk pembayaran rekening ini, keduanya melakukan penandatanganan MoU antara anak usaha PLN, yaitu PLN Icon Plus dan Bank Raya, bagian dari BRI Group, untuk pembiayaan transaksi online bagi pelaku indus­tri dan bisnis.

Baca juga : Top, Bank Akan Blokir Rekening Judi Online

“Melalui produk Pinang Mak­sima milik Bank Raya ini, PLN kian memudahkan para pelaku industri dan bisnis dalam me­nikmati fasilitas kelistrikan, dengan memberikan skema-skema terbaik dalam melakukan transaksi,” bebernya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani meyakini, kerja sama antara BUMN ini mampu mem­berikan manfaat yang lebih bagi masyarakat.

“Ini dua konglomerasi besar. Kami janji dari sebuah inisiatif bersama ini bisa memberikan layanan terbaik kepada pelang­gan PLN dan nasabah BRI,” ucap Handayani.

Baca juga : Perbaiki Dan Tingkatkan Layanan Penumpang!

Ia optimistis, kerja sama ini mampu memberikan mutual benefit, serta menghasilkan berbagai inovasi baru dalam melayani masyarakat.

”Mungkin, ini yang pertama kalinya skema buy now pay later dan juga enterprise financing (di sektor kelistrikan) di­lakukan,” tukasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 27/9/2023 dengan judul Mudahkan Masyarakat Bayar Tagihan Listrik, PLN Dan BRI Kolaborasi Siapin Layanan Paylater

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.