Dark/Light Mode

Wujudkan Masyarakat Sehat

Orang Muda Ganjar Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Senin, 7 Agustus 2023 13:31 WIB
Manfaatkan momen akhir pekan, sukarelawan Orang Muda Ganjar Nusa Tenggara Barat OMG NTB menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, di Dusun Jembe, Desa Saba, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Minggu (6/8). (Foto: Ist)
Manfaatkan momen akhir pekan, sukarelawan Orang Muda Ganjar Nusa Tenggara Barat OMG NTB menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, di Dusun Jembe, Desa Saba, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Minggu (6/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manfaatkan momen akhir pekan, sukarelawan Orang Muda Ganjar Nusa Tenggara Barat (OMG NTB) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Minggu (6/8).

Agenda bakti sosial ini dirancang sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat melalui skrining penyakit tidak menular (PTM) di antaranya kadar gula darah, tekanan darah, asam urat, dan kolesterol.

Lokasi kegiatan tersebut berada di Dusun Jembe, Desa Saba, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. 

Sejak pagi puluhan orang tua hingga lansia yang mayoritas penduduknya petani itu berdatangan untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

Baca juga : PKS Ajak Masyarakat Jaga Dan Lestarikan Seni Pencak Silat

"Kenapa kami pilih di sini juga karena memang hasil dari komunikasi dengan teman-teman ternyata di sini memang membutuhkan untuk medical check up," ucap Koordinator Wilayah OMG NTB, Ainun Samidah kepada awak media.

Ainun mengungkapkan kegiatan ini melibatkan mahasiswa kesehatan dan tenaga kesehatan. Di sisi lain, masyarakat juga diberikan obat-obatan dan vitamin secara cuma-cuma.

Kesehatan tubuh adalah suatu hal yang penting untuk dijaga karena tubuh adalah modal utama menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk itu, dia berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga makanan yang dikonsumsi setiap harinya

Baca juga : Gardu Ganjar Meriahkan Pelaksanaan Pesta Laut Carita Di Banten

"Kesehatan adalah rezeki tertinggi kita sebagai manusia. Harapan kami setelah kegiatan ini masyarakat bisa hidup lebih sehat dan bisa menerapkan pola hidup sehat dan pun masyarakat bisa lebih sadar akan kesehatannya sendiri," jelas dia.

Kegiatan ini, lanjut Ainun, terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo yang selalu mengkampanyekan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

Salah seorang masyarakat, Zaenal Abidin (60) mengaku kegiatan pemeriksaan kesehatan ini memiliki banyak manfaat yang dirasakan masyarakat setempat.

Dia berharap, OMG NTB dapat melaksanakan kegiatan serupa secara berkala demi menjaga kesehatan masyarakat melalui deteksi dini.

Baca juga : Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Strategi Pemasaran Online Ke Warga Bekasi

"Alhamdulillah saya senang dan baru saya tau bahwa saya kolesterol. Nah saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga terhadap kegiatan ini sebagai masyarakat di sini. Terima kasih kepada Orang Muda Ganjar yang telah melakukan kegiatan ini," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.