Dark/Light Mode

Mudahkan Masyarakat Bayar Tagihan Listrik

PLN Dan BRI Kolaborasi Siapin Layanan Paylater

Rabu, 27 September 2023 07:20 WIB
Pengamat ekonomi INDEF Nailul Huda. (Foto: Ist)
Pengamat ekonomi INDEF Nailul Huda. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ia meyakini, kedua perusa­haan ini bisa meng-grab pangsa pasar di layanan paylater karena potensinya yang sangat besar, seiring dengan estimasi transaksi yang diperkirakan terus tumbuh.

“Integrasi ekosistem digital seperti ini, memang harus terus diperluas,” imbaunya.

Baca juga : Top, Bank Akan Blokir Rekening Judi Online

Sebagai informasi, layanan pembayaran listrik PLN dengan skema paylater selama ini sudah lama dilakukan di e-commerce, seperti Shopee.

Terpisah, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti mengatakan, sebagai perusa­haan yang diberikan amanah di bidang setrum, pihaknya tak hanya memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Baca juga : Perbaiki Dan Tingkatkan Layanan Penumpang!

Tetapi memberikan kemudahan kepada masyarakat, dengan memberikan skema-skema terbaik dalam melakukan pem­bayaran rekening listrik. Hal ini dapat dicapai dengan menjalin kolaborasi dengan perusahaan penyedia layanan perbankan, misalnya BRI.

Karena itu, sinergi kedua pe­rusahaan pelat merah ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU/Memoran­dum of Understanding), terkait penyediaan layanan perbankan dan fasilitas pembiayaan untuk pembayaran rekening listrik, pada Rabu (20/9).

Baca juga : Prabowo-Airlangga Makin Lengket

”Dengan banyaknya channel (pembayaran), kami bisa promo­si lebih gencar supaya pelanggan PLN bisa memanfaatkan fasili­tas itu,” ujar Edi melalui siaran pers, Jumat (22/9).

Ia berharap, langkah serupa bisa diikuti oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) lain­nya. Terlebih di era digital saat ini adalah eranya kolaborasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.