Dark/Light Mode

ASDP Kebut Pengembangan Kawasan Terintegrasi Labuan Bajo Dan BHC

Rabu, 27 September 2023 21:36 WIB
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Persero Ira Puspadewi tengah melakukan transformasi wilayah Pelabuhan di Labuan Bajo  (Foto: ASDP Indonesia)
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Persero Ira Puspadewi tengah melakukan transformasi wilayah Pelabuhan di Labuan Bajo (Foto: ASDP Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) tancap gas menyelesaikan proyek pembangunan destinasi wisata waterfront di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dan Bakauheni Harbour City (BHC) di Lampung.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menjelaskan, ASDP saat ini tengah melakukan transformasi wilayah Pelabuhan di Labuan Bajo yang semula bersebelahan dengan pusat pelelangan ikan menjadi lokasi perhelatan acara bertaraf internasional.

Baca juga : Moda Transportasi Jabodetabek Terintegrasi Bulan Depan

"Kurang dari 6 tahun, Pelabuhan Labuan Bajo telah menjadi salah satu kawasan elit dimana Hotel Meruorah terpilih menjadi tempat berlangsungnya acara KTT ASEAN," ungkap Ira di Kantor Pusat ASDP, Jakarta, Rabu (27/9).

Ira mengatakan, upaya transformasi yang dilakukan di lingkungan pelabuhan menjadi salah satu peran ASDP sebagai agent of development untuk menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar serta membuka lapangan pekerjaan.

Baca juga : Pemkot Tangerang Sabet Kota Terbaik Kategori Kewaspadaan Dini Hadapi Wabah

Selain Labuan Bajo, ASDP juga terus meningkatkan pembangunan kawasan Bakauheni BHC mulai dari Siger Park yang terdiri dari wilayah budaya, religi dan entrepreneurship.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.