Dark/Light Mode

Menteri Hadi Tjahjanto Serahkan Sertipikat Tanah Seminari Labuan Bajo

Jumat, 15 September 2023 10:07 WIB
Seminari St. Yohanes Paulus II di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur NTT, telah berdiri sejak 1987. Meski sudah berdiri selama 36 tahun, seminari itu baru mendapat sertifikat tanah pada tahun ini. (Foto: Ist)
Seminari St. Yohanes Paulus II di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur NTT, telah berdiri sejak 1987. Meski sudah berdiri selama 36 tahun, seminari itu baru mendapat sertifikat tanah pada tahun ini. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seminari St. Yohanes Paulus II di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah berdiri sejak 1987. Meski sudah berdiri selama 36 tahun, seminari itu baru mendapat sertipikat tanah pada tahun ini.

Sertifikat itu diserahkan langsung oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dalam kunjungan kerjanya ke Labuan Bajo, Kamis (14/9). Rektor Seminari, Benebensi, menerima sertipikat itu.

Baca juga : Dubes Ubaedillah Serahkan Surat Kepercayaan kepada Sultan Brunei

"Baru saja kami serahkan satu sertifikat untuk seminari. Seminari St. Yohanes Paulus II ini sudah berdiri sejak 1987 dan belum pernah disertipikatkan. Pada kesempatan ini berhasil kami sertipikatkan," tutur Hadi Tjahjanto.

Sebagai informasi, seminari dibangun untuk memberikan pendidikan kepada calon pemuka agama Katolik. Penyertipikatkan tanah seminari yang dilakukan ini bertujuan untuk menjamin keberadaan sekolah agar tetap aman dan terjaga.

Baca juga : Jokowi Puji Kinerja Menteri Hadi Selesaikan Sertipikasi 106 Juta Bidang Tanah

"Kami akan sertipikasi semua tanpa terkecuali, tanpa diskriminasi. Jadi laporkan saja jika ada tempat ibadah, tempat pendidikan yang belum bersertipikat ke kantor-kantor pertanahan, nanti kami sertipikatkan," tegas Hadi.

Rektor Benebensi lantas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian ATR/BPN atas penyertipikatkan tanah seminari.

Baca juga : Cek Kesiapan Operasional KA Cepat, PM China Didampingi Luhut Dan BKS

"Terima kasih sekali Pak Menteri atas sertipikat ini. Harapannya bisa segera tersertipikatkan secara keseluruhan seminari ini," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.