Dark/Light Mode

BNI Salurkan Kredit Investasi Senilai Rp 1,2 Triliun Revitalisasi Hotel Di KEK Sanur

Kamis, 28 September 2023 12:02 WIB
BNI saat memberikan pembiayaan Revitalisasi Hotel dan Pembangunan Convention Center di Kawasan Ekonomi Khusus KEK Kesehatan Sanur Bali, di Kantor InJourney, Jakarta, Rabu (27/9). (Foto: Dok. BNI)
BNI saat memberikan pembiayaan Revitalisasi Hotel dan Pembangunan Convention Center di Kawasan Ekonomi Khusus KEK Kesehatan Sanur Bali, di Kantor InJourney, Jakarta, Rabu (27/9). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan fasilitas Kredit Investasi senilai Rp1,2 triliun kepada PT Hotel Internasional Sanur Indonesia (PT HISI) anak perusahaan PT Hotel Indonesia Natour dan Injourney, untuk pembiayaan Revitalisasi Hotel dan Pembangunan Convention Center di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur Bali.

Penandatangan kerja sama pembiayaan ini digelar di Kantor InJourney, Rabu (27/9).

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, KEK Sanur akan menjawab tantangan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam layanan fasilitas kesehatan yang lengkap dan bertaraf global.

Perseroan mengapresiasi pemerintah yang proaktif mengikutsertakan BNI dalam berbagai proyek strategis nasional guna mampu memenuhi perannya sebagai bank milik negara.

Baca juga : Proyek Mall Dan Hotel Di IKN Selesai 2024

“Konsep KEK Sanur ini sangat luar biasa, di mana akan mengintegrasikan berbagai layanan kesehatan sekaligus pariwisata, dan diharapkan dapat menangkap peluang devisa yang biasanya dibelanjakan masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/9).

Wanita yang akrab disapa Susi ini menyampaikan, dengan konsep integrasi lintas BUMN, Susi meyakini KEK Sanur dapat menjadi daya tarik pariwisata baru di Indonesia melalui konsep medical & wellness tourism.

BNI juga berkomitmen untuk menjadi bank pilihan utama dan terdepan dalam mendukung pengembangan KEK Sanur sehingga dapat berjalan optimal dan tepat waktu.

“Kami siap memberikan support kebutuhan berbagai solusi keuangan dan transaksi yang dibutuhkan. Selain fasilitas kredit, yang akan kita tandatangani di malam ini, kami juga akan mengembangkan berbagai solusi keuangan secara end to end untuk seluruh ekosistem bisnis yang akan dibangun di KEK Sanur ini,” ungkap Susi.

Baca juga : Bahlil: Jangan Sampai Investornya Kabur Lho

Dukungan yang akan diberikan oleh BNI di antaranya cash management untuk mengakomodasi kebutuhan collection, payment, liquidity management, funding/ financing, billpayment, investment.

Lalu pengembangan dan integrasi sistem ekosistem keuangan berbasis API, berbagai program khusus untuk pegawai di seluruh KEK Sanur yang berpayroll, dukungan pengembangan solusi dan digitalisasi transaksi keuangan di merchant/tenant, dan dukungan pembiayaan.

Selain itu, BNI juga tengah menjajaki kerja sama terkait pengembangan innovation centre, UMKM centre, serta pengembangan channel-channel BNI di KEK Sanur ke depan.

Pihaknya berharap, penandatanganan perjanjian kredit untuk revitalisasi hotel di KEK Sanur ini berjalan lancar, membawa manfaat untuk seluruh pihak.

Baca juga : Bahlil: Kalau Investasi Di Rempang Gagal, Rp 175 Triliun Melayang

“Sinergi BNI dengan seluruh ekosistem Injourney, lintas BUMN, serta investor swasta juga diharapkan dapat terus terjalin dan semakin ditingkatkan," pungkas Susi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.