Dark/Light Mode

Inacraft On October Dongkrak Industri Kerajinan Indonesia Tembus Peringkat Ke-15 Dunia

Jumat, 29 September 2023 21:29 WIB
Launching Pameran Inacraft on October 2023 di Sarinah, yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) 4-8 Oktober 2023. (Ilustrasi: Istimewa)
Launching Pameran Inacraft on October 2023 di Sarinah, yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) 4-8 Oktober 2023. (Ilustrasi: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki membuka acara soft launching Pameran Inacraft on October 2023 di Sarinah, Jakarta (29/9).

Ia berharap, Inacraft dapat mendorong peringkat Indonesia dalam industri kriya naik.

Baca juga : Tim Indonesia Tembus 8 Besar Kejuaraan Dunia BWF Junior

Dari saat ini yang berada posisi ke-3 di ASEAN, untuk industri kriya dan ke-15 di dunia, dapat segera naik peringkatnya.

“Inacraft diharapkan dapat menjadi agenda pameran craft terbesar di dunia, dan mendorong agar terjadi transaksi B2B (Business to Business) yang lebih besar,” ujar Teten saat memberikan sambutan dalam acara konferensi pers dan soft launching Pembukaan Inacraft di Gedung Sarinah, Jakarta, Jumat (29/9).

Baca juga : Jokowi Yakin Indonesia Jadi Poros Karbon Dunia

Pihaknya juga mendukung kegiatan pameran Inacraft ini, dan akan bersinergi dengan pengurus Asephi dalam meningkatkan kualitas produk kerajinan Indonesia yang siap di ekspor dengan meyelenggarakan pameran Inacraft.

Apalagi pada Pameran Inacraft di bulan Oktober ini, akan menampilkan perajin-perajin mudah (youth artisans).

Baca juga : Latihan Militer Bersama, AU Australia Dan Indonesia Kerahkan F-35A Dan F-16

Inacraft on October 2023 yang diselenggarakan pada 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), merupakan seri dari Inacraft dengan konsep pameran baru yang kekinian dengan ambience look and feel yang berbeda serta showcase produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi yang baik.

Mengangkat tem ‘From Smart Village to Global Market,’ Inacraft on October 2023 memberikan nuansa baru yang menghadirkan konsep youth bagi para Inacraft enthusiast and loyalist untuk selalu up-to-date dengan brand Inacraft.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.