Dark/Light Mode

Standard Chartered Dorong Solusi Keuangan Capai Dekarbonisasi Di Tingkat Global

Selasa, 5 September 2023 21:40 WIB
Standard Chartered turut terlibat dalam inisiatif Just Energy Transition Partnership, di tingkat global demi tercapainya dekarbonisasi. (Foto: Istimewa)
Standard Chartered turut terlibat dalam inisiatif Just Energy Transition Partnership, di tingkat global demi tercapainya dekarbonisasi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Standard Chartered Bank turut terlibat dalam inisiatif Just Energy Transition Partnership (JETP), yang mendorong adanya upaya bersama di tingkat global demi tercapainya dekarbonisasi.

Upaya kolaboratif antara lembaga Pemerintah, sektor swasta, organisasi multilateral, dan masyarakat sipil dinilai penting untuk mempercepat transisi energi yang adil dan terjangkau di kawasan ASEAN ataupun kawasan lainnya.

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Dorong Pengembangan UMKM Berbasis Masjid

Chief Sustainability Officer, Standard Chartered Bank Marisa Drew mengatakan, institusi keuangan memegang peranan penting dalam mengerahkan modal dari sektor swasta dan menciptakan solusi keuangan bagi negara-negara berkembang, termasuk ASEAN.

“Kami percaya tidak ada satu bank manapun yang bisa membantu proses transisi menuju net zero dengan sendiri, dan karena itu memerlukan upaya kolaboratif," kata dia dalam diskusi panel bertema Decarbonizing Southeast Asia: Charting ASEAN’s Pathway to a Net-Zero Future, di acara ASEAN Business and Investment Summit (ABIS), Selasa (5/9).

Baca juga : Bukan Cuma Demi Kekuasaan, Demokrasi Mesti Bikin Rakyat Makin Sejahtera

Marisa mencontohkan, sebagai salah satu partisipan JETP, Standard Chartered berkontribusi dalam bentuk komitmen penyediaan modal, berbagi ide dan praktik terbaik, serta berinovasi untuk menghadirkan sumber-sumber alternatif pembiayaan baru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.