Dark/Light Mode

Dukung Kereta Cepat Whoosh, PLN UID Jakarta Raya Suplai 3 Lapis Listrik di Stasiun Halim

Selasa, 3 Oktober 2023 12:49 WIB
PLN Unit Induk Distribusi UID Jakarta Raya turut mendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh. (Ilustrasi Istimewa)
PLN Unit Induk Distribusi UID Jakarta Raya turut mendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya turut mendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau disebut Whoosh yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Senin (2/10).

PLN UID Jakarta Raya menyuplai listrik yang cukup dan andal untuk proyek strategis nasional tersebut.

Baca juga : Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung, Jadwal Keberangkatan Dan Link Naik Gratis

Stasiun Halim sebagai stasiun awal KCJB yang masuk wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya mendapatkan suplai sebesar 10.380 kilo Volt Ampere (kVA) yang sudah energize sejak 8 Mei 2023.

Tiga lapis pasokan listrik disiapkan untuk menjaga keandalan listrik di stasiun tersebut.

Baca juga : Resmikan Kereta Cepat Whoosh, Jokowi: Jangan Takut Belajar Dan Mencoba Hal Baru

Untuk mendukung kelistrikan di Stasiun Halim, PLN UID Jakarta Raya membangun 1 gardu distribusi listrik khusus dan menggelar 8.750 meter kabel tegangan menengah.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan bahwa PLN siap mendukung transisi energi yang didorong pemerintah, salah satunya dengan penggunaan transportasi massal berbasis listrik.

Baca juga : Ini Lokasi Halte Dan Jam Operasi Bus Transjakarta Menuju Stasiun Halim

"Kami bangga bisa menjadi bagian dari sejarah kereta cepat pertama di Asia Tenggara, kami siap mendukung transisi energi di bidang transportasi yaitu kereta cepat berbasis listrik dengan menyiapkan suplai listrik yang andal dan cukup," kata Lasiran, Selasa (3/10).

Dijelaskan Lasiran, dalam menyediakan pasokan listrik di Stasiun Halim maupun stasiun lainnya serta operasional kereta, PLN Group bahu membahu mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, dan distribusi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.