Dark/Light Mode

Anak Usaha ABM Investama Borong 8 Penghargaan di GMP Award 2023

Rabu, 4 Oktober 2023 13:34 WIB
Tunas Inti Abadi dan Cipta Kridatama berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus di gelaranGMP Award 2023 yang diadakan  Kementerian ESDM. (Foto: Istimewa)
Tunas Inti Abadi dan Cipta Kridatama berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus di gelaranGMP Award 2023 yang diadakan Kementerian ESDM. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Tunas Inti Abadi (TIA) dan PT Cipta Kridatama (CK) masing-masing berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus dalam gelaran Good Mining Practice (GMP) Award 2023 yang diadakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan ini diberikan kepada TIA dan CK atas komitmen kedua perusahaan dalam menerapkan kaidah pertambangan serta pengelolaan lingkungan yang baik.

Tahun ini, TIA selaku Badan Usaha Pertambangan (BUP) yang merupakan anak usaha PT ABM Investama Tbk. (ABM), mendapatkan Penghargaan Aditama kriteria Teknis Pertambangan, Penghargaan Utama kriteria Konservasi, Pengargaan Utama kriteria Perlindungan Lingkungan Pertambangan, serta Penghargaan Utama kriteria Standarisasi dan Usaha Jasa.

Baca juga : WBN Sabet Penghargaan Bergengsi Di Ajang Good Mining Practice Award 2023

Dalam ajang yang sama, anak usaha ABM lainnya yaitu CK selaku Badan Usaha Pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan, mendapatkan Penghargaan Pratama untuk pelaksanaan jasa pertambangan di sites BUP PT Mifa Bersaudara dan PT Multi Harapan Utama (MHU).

Serta Penghargaan Utama untuk pelaksanaan jasa pertambangan di sites BUP TIA dan PT Borneo Indo Bara (BIB).

Direktur CK, Feriwan Sinatra mengatakan capaian ini tentunya akan menjadi motivasi bagi Grup ABM, khususnya CK untuk terus memberikan manfaat bagi lingkungan.

Baca juga : Modernland Realty Raih Penghargaan Marketing Award 2023

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Kementerian ESDM dan Ditjen Minerba atas penghargaan yang diberikan kepada TIA di tahun ini," ujar Feriwan dalam keterangannya, Rabu (4/10).

Sementara itu Kepala Teknik Tambang TIABudi Patria, mengatakan, pencapaian prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras tim CK dan TIA, serta dukungan seluruh anggota Grup ABM sehingga penghargaan ini dapat diraih.

"Penghargaan ini akan menjadi bahan bakar yang memacu semangat kami terus berkarya, menerapkan kaidah pertambangan yang baik pada operasional pertambangan di setiap aspeknya,” ujar Budi usai menerima penghargaan, Rabu (4/10).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.