Dark/Light Mode

Pertumbuhan Ekonomi Solid, Bos BNI Pede Kinerja Bisnis Moncer

Kamis, 5 Oktober 2023 11:47 WIB
BNI optimistis kinerja pertumbuhan ekonomi masih sangat solid untuk mendorong pertumbuhan kinerja perseroan. (Foto: Ilustrasi BNI)
BNI optimistis kinerja pertumbuhan ekonomi masih sangat solid untuk mendorong pertumbuhan kinerja perseroan. (Foto: Ilustrasi BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI optimistis kinerja pertumbuhan ekonomi masih sangat solid untuk mendorong pertumbuhan kinerja perseroan ke depan.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah dan seluruh dewan legislatif yang terus menjaga kondusivitas pertumbuhan ekonomi di tahun ini.

Baca juga : Di Pengukuhan Ikano Unpad, Bamsoet Dorong Penerapan Cyber Notary

Pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh secara konsisten di atas 5 persen year on year (yoy) sejak kuartal IV-2021 hingga kuartal II- 2023 berkat naiknya permintaan domestik, baik dari sisi konsumsi swasta dan investasi, seiring dengan peningkatan mobilitas ekonomi.  

"Kami optimis tren pertumbuhan ekonomi ini akan terus stabil di level 5 persen hingga 5,6 persen hingga 2028 mendatang," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (5/10).  

Baca juga : Terapkan Ekonomi Hijau, BNI Berdayakan UMKM Ramah Lingkungan

Dari sisi industri perbankan, Royke memaparkan, kinerja fungsi intermediasi perbankan berada dalam kondisi yang positif dengan kredit tumbuh 8,4 persen yoy dan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 7,2 persen yoy untuk periode Juli 2023.

"Kami melihat pertumbuhan kredit mulai persisten, sehingga menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi ke depan," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.