Dark/Light Mode

Pimpin Konsolidasi, Hary Tanoe Targetkan Perindo Raih Suara Double Digit

Jumat, 6 Oktober 2023 21:16 WIB
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) melakukan kunjungan ke Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk memberikan pembekalan sekaligus membakar semangat para kader, pengurus dan bacaleg di Tanah Borneo tersebut.

Kunjungan Hary Tanoe tersebut dalam rangka memimpin langsung Rapat Konsolidasi DPW, DPD, Bacaleg DPR RI beserta Tandem Provinsi dan Kabupaten/Kota Partai Perindo se-Kaltara di Hotel Royal Tarakan, Kaltara.

Dalam kesempatan tersebut, Hary Tanoe mengajak seluruh pengurus, kader, bacaleg se-Kaltara untuk menyatukan persepsi dan menyiapkan strategi agar Partai Perindo dapat meraup suara dua digit (double digit) di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

"Untuk menyatukan persepsi dan juga menyampaikan strategi kita, bagaimana kita bisa memperoleh dua digit, baik itu, tingkat nasional dan juga tingkat provinsi," kata Hary Tanoe, Jumat (6/10)

Baca juga : Pasca Deklarasi Anies-Imin, Ganjar Tetap Menangkan Simulasi Survei Di Jatim

Hary Tanoe menuturkan dalam rapat konsolidasi tersebut dirinya berharap agar para bacaleg dari Partai Perindo se-Kaltara lebih maksimal dalam merebut kursi dewan pada Pileg 2024.

"Ya, jadi strategi yang sudah saya paparkan. Saya sangat berharap ini bisa diikuti, karena saya yakin kalau itu diikuti, kursi (legislatif) kita bisa maksimal," tegas Hary Tanoe.

Apalagi, Partai Perindo bertekad untuk memajukan UMKM dengan terus membagikan Gerobak Perindo di seluruh wilayah Indonesia. Menurut Hary Tanoe, Gerobak Perindo merupakan simbol Partai Perindo untuk mewujudkan kesejahteraan Indonesia Sejahtera.

"Jadi, konsep kita itu, kesejahteraan harus kita wujudkan dulu. Misalnya, kesenjangan sosial harus kita atasi, pengangguran harus kita atasi untuk menciptakan kelompok-kelompok baru penggerak mesin ekonomi Indonesia," imbuh Hary Tanoe.

Gerobak Perindo 

Baca juga : Hary Tanoe Targetkan Partai Perindo Raih Suara Double Digit Di Bengkulu

Masih di kesempatan yang sama, Hary Tanoe kembali menegaskan Gerobak Perindo merupakan simbol perjuangan dari Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

"Gerobak (Perindo) itu simbolisasi perjuangan kita, perjuangan bagaimana kita berjuang untuk mempercepat peningkatan masyarakat ekonomi lemah," kata HT.

Hary Tanoe juga menjelaskan tagline Partai Perindo "Untuk Indonesia Sejahtera" menunjukkan perjuangan Partai Perindo.

"Jadi, konsep kita itu, kesejahteraan harus kita wujudkan dulu. Misalnya, kesenjangan sosial harus kita atasi, pengangguran harus kita atasi, (untuk) menciptakan kelompok-kelompok baru," lanjut Hary Tanoe.

Baca juga : Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar Targetkan Satu Desa Satu Puskesmas

"Mempercepat peningkatan produktivitas masyarakat ekonomi bawah, UKM-UKM. Kalau itu bisa kita lakukan, kesejahteraan bisa kita wujudkan lebih cepat, maka persatuan kesatuan itu akan kokoh di Indonesia. Selama kesejahteraan itu belum kita wujudkan, masih banyak ketimpangan, sulit menciptakan persatuan kesatuan yang kokoh, itulah konsep kita," papar Hary Tanoe.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.