Dark/Light Mode

Dubes Uni Emirat Arab Buka Indonesia Economic Business Forum 2023

Jumat, 22 September 2023 07:45 WIB
Dubes Uni Emirat Arab, Abdulla Salem AlDhaheri kiri saat bertemu Presiden Jokowi. (Foto Kemensetneg)
Dubes Uni Emirat Arab, Abdulla Salem AlDhaheri kiri saat bertemu Presiden Jokowi. (Foto Kemensetneg)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wajah Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab Abdulla Salem AlDhaheri, kemarin sumringah. Pagi-pagi, dia sudah hadir di Hotel Raffles di kawasan jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, Kamis (21/9).

Di Hotel Raffles, Kedubes UAE memang punya hajatan penting, yakni membuka Indonesia Economic Business Forum 2023, bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Even ini mengangkat tema "Collaboration for a Better Future".

Baca juga : Presiden Ajak NU Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Membuka acara, dalam sambutannya, AlDhaheri menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid beserta tim, atas dukungan yang diberikan, hingga terselenggaranya acara ini. Termasuk penghargaan khusus yang dia tujukan kepada Helga L. Kumontoy dari Komite Negara Timur Tengah Kadin.

“Saya juga merasa terhormat menyampaikan apresiasi kepada Presiden, CEO, Direktur, dan perwakilan entitas dan perusa￾haan Emirat, yang berpartisipasi dalam forum ini,” ujarnya.

Baca juga : Indonesia Boyong Dua Gelar

Kehadiran seluruh undangan ini, lanjut AlDhaheri, mencerminkan komitmen semua pihak terlibat dengan mitra Indonesia, untuk mencapai kesepakatan berkelanjutan yang memberikan nilai tambah bagi kolaborasi bilateral kedua negara. Hal ini juga, katanya lagi, menunjukkan pentingnya Indonesia dan kawasan ASEAN sebagai pasar investasi yang menarik bagi sektor publik dan swasta UEA.

Lebih jauh AlDhaheri menjelaskan, forum ini merupakan salah satu rangkaian pertemuan dan acara yang telah diselenggarakan selama empat tahun terakhir, baik di Indonesia maupun di UEA, untuk meningkatkan hubungan ekonomi dan investasi antara sektor publik dan swasta di UEA, Indonesia, dan negara-negara ASEAN.

Baca juga : Dukung UMKM Perempuan, BNI Hadirkan Pertiwi Indonesia di Kriyanusa 2023

Peristiwa-peristiwa ini, paparnya, mencerminkan transisi cepat dalam hubungan Indonesia-UEA, yang telah meningkat menjadi kemitraan strategis, berkat hubungan yang kuat antara para pemimpin kedua negara dan visi. Serta panduan mereka untuk mengidentifikasi kepentingan bersama dan menjaga hubungan tetap pada jalur yang benar.

AlDhaheri juga mengingatkan pada kunjungan Presiden Uni Emirat Arab, Syeikh Muhammad bin Zayed AlNahyan ke Indonesia pada Juli 2019. Menurutnya, hal itu merupakan titik balik dan tonggak sejarah jalur hubungan bilateral UEA-Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.