Dark/Light Mode

Inkopol Dan PT ELS Kolaborasi Kembangkan Koperasi

Senin, 9 Oktober 2023 19:22 WIB
Penandatangan kerja sama antara Inkopol dan PT ELS untuk mengembangkan program pemberdayaan masyarakat terutama di bidang ekonomi. (Foto: Ist)
Penandatangan kerja sama antara Inkopol dan PT ELS untuk mengembangkan program pemberdayaan masyarakat terutama di bidang ekonomi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ELS, perusahaan swasta yang bergerak di bidang energi, berkolaborasi dengan Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) untuk mengembangkan program pemberdayaan masyarakat. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang ekonomi.

Melalui kerja sama ini, PT ELS akan memberikan dana investasi kepada Inkoppol untuk mengerjakan program usaha yang telah disepakati. Program usaha tersebut mencakup berbagai bidang, antara lain melakukan pembinaan dan pengembangan usaha perkoperasian untuk UMKM, perdagangan ekspor-impor, retail, konsultasi keamanan, pemasaran produk pertanian, transportasi, pembangunan properti dan perumahan, tour and travel, Kesehatan, pemasaran BBM, dan e-commerce.

Baca juga : Andika Perkasa: Pembangunan Desa Modal Perkuat Ketahanan Nasional

"Kami percaya bahwa kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami akan bekerja sama dengan Inkoppol untuk memastikan bahwa dana investasi yang kami berikan dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Direktur Utama PT ELS, Firman. 

Direktur Kemitraan Inkoppol, Budi Satryo menyambut, baik kerja sama ini. Dia mengatakan, Inkoppol memiliki pengalaman dan jaringan yang luas, sehingga dapat menjadi mitra yang tepat bagi PT ELS untuk mengembangkan program pemberdayaan masyarakat.

Baca juga : Kapolri Pastikan TNI-Polri Optimal Amankan KTT AIS Forum 2023 Di Bali

"Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi contoh bagi pihak swasta lainnya untuk berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat," ujar Budi.

Program pemberdayaan masyarakat yang akan dikerjakan oleh PT ELS dan Inkoppol ditargetkan dapat memberikan manfaat bagi lebih dari ribuan orang di seluruh Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.