Dark/Light Mode

HUT Ke-25 PSMTI, Ganjar Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Membangun Indonesia

Selasa, 3 Oktober 2023 22:43 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ganjar Pranowo (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo menghadiri peringatan HUT ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Acara tersebut digelar di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

Saat tiba di lokasi, Ganjar yang mengenakan baju batik berwarna cokelat langsung disambut Ketua Umum PSMTI Pusat Wilianto Tanta.

Saat berjalan ke panggung, Ganjar mendapatkan sambutan meriah dari para peserta.

"Hidup Mas Ganjar," seru mereka.

Gubernur Jawa Tengah dua periode ini turut mendapatkan simbolis kue tradisional perayaan ulang tahun Tionghoa dari Ketua Umum PSMTI Pusat Wilianto.

Baca juga : Isu Duet Prabowo-Ganjar Layu Sebelum Berkembang

Dalam sambutannya, Ganjar menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada PSMTI yang ke-25.

Menurutnya untuk menginjak usia tersebut bukanlah sesuatu yang mudah bagi sebuah organisasi.

"Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-25 tahun. Waktu yang tidak pendek untuk sebuah organisasi," beber Ganjar.

Ganjar juga mengapresiasi hal-hal yang sudah dilakukan oleh PSMTI kepada masyarakat Indonesia.

Ia berujar, umur PSMTI yang sudah menginjak 25 tahun bukan sesuatu yang pendek bagi sebuah organisasi.

"Terbayangkan tidak ketika kita merawat organisasi dan bekerja untuk masyarakat, maka saat itu yang bisa kita rasakan adalah manusia yang berkumpul untuk kemaslahatan bersama," tutur Ganjar.

Baca juga : Ganjar Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Untuk Pembangunan Indonesia

Berkaca dari hal-hal yang sudah dilakukan  PSMTI, Ganjar mengajak organisasi kemasyarakatan lain agar dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen anak bangsa untuk memajukan bangsa Indonesia.

"Yuk organisasi-organisasi kemasyarakatan ini kita kuatkan, kita kolaborasikan oleh kita anak-anak bangsa berkontribusi atas pembangunan dan kemajuan Indonesia," imbau Ganjar.

Diingatkan Ganjar, dalam membangun bangsa Indonesia, bukan hanya kolaborasi yang dibutuhkan, tapi juga menjaga kerukunan tanpa membedakan suku, agama dan ras.

“Mari kita jaga kerukunan dengan memoderasi, agar kita kemudian tidak saling membedakan, apakah itu karena sukunya, agamanya, rasnya, golongannya. Agar kita sama-sama merasa sebagai bangsa Indonesia. Itu yang paling penting untuk sekarang kita dorong,” ajaknya.b

Selain itu, Ganjar turut mengutarakan langkah-langkah yang harus dilakukan bila ingin menjadikan Indonesia menjadi negara besar.

Mulai dari saling bergandengan tangan untuk memberikan sebuah kontribusi kebaikan, serta hal yang wajib, yakni tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga : PSSI Dan Suporter Sepakat Dukung Transformasi Sepakbola Indonesia

"Tentu mimpi besar negara ini tinggal akan kita wujudkan dengan dasar yang sangat kuat. Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya.

Sekadar informasi, selain Ganjar ada beberapa tokoh nasional lainnya yang hadir.

Seperti, Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep dan istri, Erina Gudono, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI) Grace Natalie, hingga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.