Dark/Light Mode

Dorong Teknologi Keuangan Digital, KakaoBank Bakal Akuisisi 10 Persen Saham Superbank

Selasa, 10 Oktober 2023 19:37 WIB
Chief Executive Officer Kakao Bank Corp. Yun Ho Young kanan dan Direktur Utama Superbank Tigor M Siahaan. (Foto: Istimewa)
Chief Executive Officer Kakao Bank Corp. Yun Ho Young kanan dan Direktur Utama Superbank Tigor M Siahaan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - KakaoBank, bank digital pertama dan terkemuka di Korea Selatan akan mengakuisisi 10 persen saham di Superbank melalui penerbitan saham baru.

Dalam kemitraan strategis tersebut, Superbank diharapkan akan meluncurkan aplikasinya ke publik tahun ini.

Dalam kemitraan ini, KakaoBank akan berkolaborasi secara aktif dalam pengembangan produk dan layanan Superbank.

Baca juga : Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Bank DKI Jadi BPD Terbaik

Superbank adalah bank yang bertransisi menjadi bank dengan fokus pada layanan digital di Indonesia yang didukung oleh konsorsium yang terdiri dari Grab, Singtel, dan Grup Emtek.

Chief Executive Officer Kakao Bank Corp. Yun Ho Young mengatakan, dengan mengandalkan daya saingnya yang telah terbukti di dalam negeri dalam bidang keuangan digital dan keahlian platform, serta menduduki peringkat 1 dalam jumlah pengguna aktif bulanan di antara aplikasi perbankan terkemuka di Korea Selatan.

KakaoBank menghadirkan segudang pengalaman berharga ke dalam kolaborasi yang bertujuan untuk memperdalam pemahamannya terhadap pasar Asia Tenggara dan pelanggannya.

Baca juga : Peluang Wirausaha di Industri Digital, Jelajahi Era Baru Bisnis di Kabupaten Majene

“Melalui kolaborasi ini, KakaoBank berkomitmen untuk meningkatkan daya saing globalnya, mendapatkan pengalaman berharga, dan secara aktif berkontribusi terhadap kemajuan keuangan digital di pasar Asia Tenggara,” jelas Yun Ho Young di Jakarta, Selasa (10/10).

Menurutnya, dengan investasi strategis dan kolaborasi bersama Superbank yang merupakan langkah pertama dari bisnis global KakaoBank.

KakaoBank akan menciptakan masa depan keuangan dengan berkolaborasi bersama mitra terkemuka di Asia Tenggara untuk bersama-sama membangun platform teknologi finansial digital yang dimulai dengan Superbank di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.