Dark/Light Mode

Indodax: Meme Coin Kripto Laku Keras

Sabtu, 14 Oktober 2023 00:03 WIB
Ilustrasi coin kripto. (Foto: Ist)
Ilustrasi coin kripto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meme coin, jenis aset kripto yang didasarkan pada lelucon dan meme, terus mendapatkan penggemar dari seluruh penjuru dunia. 

Di Indodax terdapat 3 jenis meme coin, yaitu SHIB, PEPE, dan FLOKI masuk dalam 10 besar coin yang memiliki trading volume terbanyak yang ditransaksikan pada pasar USDT. Jumlah trading volume dari total 3 jenis meme coin tersebut mencapai lebih dari 1 miliar rupiah pada tanggal 13 Oktober 2023.

Untuk meme coin paling populer di dunia saat ini adalah Shiba Inu (SHIB), Dogecoin (DOGE), dan Pepecoin (PEPE), yang secara kolektif memiliki kapitalisasi pasar senilai 18,25 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 285,9 triliun.

Baca juga : Julian Nagelsmann Calon Kuat Latih Timnas Jerman

Hasil penelitian dari Chainplay mengungkapkan bahwa 63,9 persen dari investor aktif membeli meme coin, sementara 36,1 persen sisanya memilih untuk menghindari meme coin. Dari investor-investor yang membeli meme coin, 69 persen di antaranya mengaku melakukannya untuk bersenang-senang. Selain itu, 48 persen dari mereka yang membeli meme coin untuk bersenang-senang juga melihat meme coin sebagai alat investasi jangka panjang yang berpotensi menguntungkan.

Tidak hanya itu, tren meme coin juga sedang meningkat di beberapa negara. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Coingecko, Amerika Serikat berkontribusi sebesar 23,6 persen pada popularitas meme coin di tahun 2023. SHIB dan Pepe adalah dua meme coin yang paling dicari di negara ini.

Tak hanya Amerika Serikat, tren meme coin di India pun juga sedang meningkat dengan bunga meme coin sebesar 20,3 persen. SHIB adalah meme coin yang paling banyak dicari di India. Sementara di Filipina, 46,7 persen investor juga memiliki minat besar terhadap SHIB. Di Kanada pun, minat investor pasar kripto juga didominasi oleh meme coin PEPE yang sebesar 26,9 persen.

Baca juga : Indodax Luncurin Fitur Investasi Rutin Kripto, Ini Keuntungannya

Aset kripto ini, dapat dibeli dan diakses di Indodax. Sebagai crypto exchange terbesar dan tepercaya di Indonesia, Indodax senantiasa menyediakan layanan akses dan perdagangan yang mudah serta aman bagi pengguna.

Indodax juga berkomitmen untuk selalu mengedukasi dan membantu untuk memahami lebih dalam aspek fundamental aset kripto, tak terkecuali meme coin, melalui Indodax Academy. Indodax  juga sering mengadakan webinar hingga trading class untuk membantu trader pemula belajar mengenai dunia kripto.

Tak hanya itu, Indodax juga menghadirkan podcast yang membahas berbagai informasi terbaru seputar dunia kripto bersama para komunitas kripto, untuk membangun ekosistem yang teredukasi secara konsisten.

Baca juga : Indodax Targetkan Perkuat Industri Kripto Indonesia

Terlebih, dengan peningkatan minat global dalam aset kripto meme, Indodax akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan edukasi kepada komunitas Kami. Kami mengundang semua pengguna untuk menjelajahi dunia kripto bersama Kami dan berpartisipasi dalam berbagai peluang yang ditawarkan oleh aset-aset kripto termasuk meme coin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.