Dark/Light Mode

Julian Nagelsmann Calon Kuat Latih Timnas Jerman

Kamis, 21 September 2023 05:48 WIB
Julian Nagelsmann. (Foto : ist)
Julian Nagelsmann. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kandidat pelatih Timnas Jerman sudah mulai terkuak. Julian Nagelsmann dikabarkan akan segera menjadi pelatih baru Tim Panser, julukan Timnas Jerman.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) dan Nagelsmann dikabarkan sudah menggelar pertemuan dan menghasilkan kesepakatan untuk kerja sama.

Diketahui, Timnas Jerman tengah mencari pengganti Hansi Flick yang belum lama dipecat dari jabatannya usai Die Nationalmannschaft -- sebutan Timnas Jerman--kalah 1-4 dari Timnas Jepang.

Baca juga : PDIP Pastikan Komunikasi Dengan Ridwan Kamil Tetap Berjalan

Sejumlah nama mencuat sebagai kandidat pelatih Timnas Jerman. Salah satunya eks pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. Juru taktik 36 tahun itu masih menganggur usai dipecat Bayern Munchen musim lalu.

Dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Rabu (20/9), DFB dan Julian Nagelsmann telah menyepakati kerja sama secara verbal. Kontrak final masih harus menyelesaikan detail-detail terakhir.

”Hari ini ada pertemuan pertama Presiden DFB Bernd Neuendorf dan Rudi Voeller dengan Julian Nagelsmann. Kami sedang dalam pembicaraan yang baik,” kata salah satu pejabat DFB yang tak disebutkan namanya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Try Out Latihan Soal Tes Seleksi CPNS Di Jakarta

Nagelsmann rencananya diikat kontrak Timnas Jerman hingga Piala Eropa 2024. Dia diperkirakan menerima gaji bulanan sebesar 400 ribu euro (setara Rp 6,5 miliar).

Timnas Jerman juga mengizinkan Nagelsmann untuk membawa asisten pelatihnya. Beberapa nama yang kabarnya ikut menjadi deputi Nagelsmann adalah Benjamin Gluck dan Xaver Zembrod. Nagelsmann segera diumumkan sebagai pelatih Jerman ketika finalisasi kontrak telah tercapai.

Dia nantinya bakal memimpin Leroy Sane dkk dalam laga uji coba Oktober mendatang. Timnas Jerman bersua Amerika Serikat pada 15 Oktober dan Meksiko (18/10). Pada bulan November mereka bertemu negara tetangga, Austria.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.