Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Indonesia, Delegasi Hong Kong Siap Kerja Sama Bisnis

Jumat, 21 Juli 2023 17:55 WIB
Chairman HKTDC, Peter K N Lam. (Foto: Ist)
Chairman HKTDC, Peter K N Lam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi Hong Kong yang dipimpin Chief Executive Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR), John Lee, akan mengunjungi Jakarta pada 25-27 Juli 2023. Kunjungan ini untuk meningkatkan peluang kerja sama bisnis.

Kunjungan delegasi tersebut, difasilitasi oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Delegasi yang hadir terdiri dari sejumlah pejabat utama HKSAR, serta lebih dari 30 pemimpin bisnis yang mewakili sektor ekonomi dan pembangunan, layanan keuangan, logistik inovasi, transportasi, dan lainnya. 

Baca juga : Indonesia-Inggris Siap Garap Kerja Sama Ekonomi Digital Dan Energi Terbarukan

Selama kunjungannya di Jakarta, delegasi akan bertemu dengan para pengusaha dan komunitas bisnis Indonesia dalam jamuan makan siang bisnis pada 26 Juli 2023 di Hotel Shangri-La Jakarta untuk membangun jaringan dan mendiskusikan peluang kerja sama.

“HKTDC telah memfasilitasi peluang bisnis antara Hong Kong dan dunia selama hampir enam dekade. Dengan kunjungan delegasi HKSAR ke Indonesia ini, kami bertujuan untuk memperdalam ikatan yang kuat antara kedua tempat kami dan semakin memperkuat hubungan ekonomi antara Hong Kong dan negara-negara ASEAN,” ujar Peter K N Lam, Chairman HKTDC.

Baca juga : PKS Ingin Papua Maju, Adil, Dan Sejahtera Dalam Bingkai NKRI

Menurut dia, kedatangan delegasi Hong Kong ini untuk bertukar ide, mengeksplorasi peluang baru, dan mendorong kolaborasi yang lebih besar antara bisnis dan pemerintah. Dia percaya, dengan bekerja sama, dapat mencapai banyak kesuksesan dan kemakmuran bagi Hong Kong dan Indonesia.

Menurut dia, Hong Kong sebagai pusat bisnis internasional, pusat keuangan, dan pintu gerbang ke China daratan memberikan banyak peluang bagi bisnis Indonesia. Kerja sama bisa membantu mencapai visi Indonesia 2045 untuk menjadi negara maju dan negara dengan ekonomi terbesar kelima dunia.

Baca juga : OJK Dan KLHK Sepakati Kerja Sama Nilai Ekonomi Karbon

Hong Kong terletak di jantung Asia dan berfungsi sebagai jembatan antara China Daratan dan seluruh dunia. Rencana pembangunan, seperti Belt and Road Initiative dan Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area (GBA), menciptakan banyak prospek baru, memperluas peran Hong Kong sebagai pusat keuangan, perdagangan, logistik, dan pertukaran budaya terkemuka. 

“Hong Kong adalah mitra ideal bagi perusahaan Indonesia yang ingin memanfaatkan peluang besar di GBA dan pasar internasional,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.