Dark/Light Mode

Liga Inggris

Dilepas Setan Merah, Kovar Diburu 3 Klub

Rabu, 2 Agustus 2023 05:45 WIB
Kiper Matej Kovar. (Foto : ist)
Kiper Matej Kovar. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) memutuskan melepas kiper Matej Kovar pada bursa transfer musim panas ini. Tanda tangan pemain 23 tahun ini langsung diburu tiga klub.

Padahal, performa Matej Kovar cukup menjanjikan saat tampil di dua laga awal pramusim, saat MU melawan Leeds United dan Lyon.

Tapi, sang pemain justru sama sekali tidak mendapat menit bermain pada tur pramusim 𝘚𝘦𝘵𝘢𝘯 𝘔𝘦𝘳𝘢𝘩 --julukan MU-- ke Amerika Serikat.

Baca juga : Setan Merah Belum Bangkit

Apiknya performa Matej Kovar di dua laga itu sejatinya membuat banyak kalangan memprediksi masa depan sang pemain di skuad utama bakal cerah.

Sebab, pada musim 2022/2023 lalu, Matej Kovar yang musim lalu dipinjamkan ke Sparta Praha, berhasil membawa klub itu menjadi juara liga. Tapi, yang terjadi saat ini justru sebaliknya.

Matej Kovar harus meninggalkan Old Trafford dan mencari klub baru untuk musim 2023/2024. Alasannya karena menit bermain bakal sulit didapat karena ada Andre Onana.

Baca juga : Klopp Andalkan Pemain Muda

Dikutip dari 𝘔𝘪𝘳𝘳𝘰𝘳, penjualan itu juga disebabkan Matej Kovar masih butuh menit bermain. Karena itu, hanya akan dilepas dengan status pinjaman.

Sejauh ini, ada tiga klub tertarik pada jasa Matej Kovar. Yakni Hull City, yang bermain di Championship, siap menjadikan Matej Kovar sebagai pemain inti.

Lalu, Aston Villa dan Cadiz juga melihat Matej Kovar sebagai opsi untuk menambah kekuatan mereka di bawah mistar. Matej Kovar sendiri akan menjadi kiper ketiga yang dilepas MU.

Baca juga : Liverpool Mau Pinjam Mbappe

Sebelum melepas Kovar, tim racikan Erik Ten Hag itutelah melepas kiper David De Gea dan Jack Butland. Meskipun melepas tiga penjaga gawang, Erik Ten Hag tak perlu risau dengan komposisi kiper yang ada. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.