Dark/Light Mode

Hadiah Besar Juara Liga 2, Promosi ke Liga 1 dan Uang Rp 1 M

Minggu, 10 September 2023 23:22 WIB
Dirut PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus (Foto: Istimewa)
Dirut PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga 2 2023-2024 memiliki hadiah yang menggiurkan. Selain promosi ke Liga 1, juara Liga 2 juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 miliar.

Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu sudah mulai digulirkan per Minggu (10/9). Pertandingan antara Persela Lamongan melawan Persijap Jepara di Stadion Surajaya menjadi pembuka digulirkannya kompetisi Liga 2 yang musim lalu terhenti itu.

Pembukaan Liga 2 berlangsung lancar dan tertib. Persela berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persijap melalui gol Silvio Escobar dan Jonny Campbell. Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus pun tampak senang.

Baca juga : Yuk Ikutan Kompetisi Video Amatir Pesona Kemajuan Jawa Tengah

“Syukur alhamdulillah hari ini pembukaan (Liga 2) berjalan lancar, dengan persiapan yang sebenarnya sudah jauh-jauh hari kita persiapkan. Hari ini kita sama-sama lihat pertandingan baik, suporter juga bagus, kemudian semua panpel dan perangkat pertandingan juga terlihat siap,” kata Ferry.

Dia juga menyebutkan, Liga 2 2023-24 memiliki hadiah yang menggiurkan. Juara Liga 2 akan lolos ke Liga 1 juga akan mendapatkan hadiah Rp 1 miliar.

“Hadiah pertama atau juara pertama Rp 1 M. Kemudian, yang kedua Rp 750 juta kalau tidak salah. Terus berikutnya Rp 500 juta dan seterusnya,” terangnya.

Baca juga : Kejuaraan Dunia 2023, Putri KW Dan Chico Menang Mudah

Ferry menambahkan, Liga 2 musim 2023/2024 akan memainkan sebanyak 260 laga. "Total pertandingan 260 laga untuk kompetisi Liga 2. Tadi PSSI memerintahkan PT LIB untuk menjalankan seperti yang dirapatkan beberapa waktu lalu," ucap Ferry.

Dia menjelaskan, untuk Liga 2 musim baru, kompetisi akan memainkan empat grup. Masing-masing grup dihuni tujuh klub, dan tiga klub teratas dari tiap-tiap grup akan lolos ke 12 besar. Pada fase 12 besar, tiga juara grup dan satu tim peringkat dua terbaik akan melaju ke semifinal.

Sedangkan sisanya akan mengikuti 16 besar kecil yang dibagi dalam empat grup. Peringkat terbawah dari masing-masing grup akan terdegradasi. Jadi, akan terdapat delapan tim yang terdegradasi ke Liga 3.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.