Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ke Man City, Josko Gvardiol Dibanderol Rp 1,6 Triliun

Jumat, 21 Juli 2023 05:46 WIB
Josko Gvardiol. (Foto : Ist)
Josko Gvardiol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara Liga Inggris, Manchester City tinggal selangkah lagi mendapatkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Permintaan nilai transfer dari Leipzig sebesar 100 juta Euro (setara Rp1,6 triliun) untuk bek berusia 21 tahun itu disetujui manajemen klub.

Sebelumnya, Direktur Olahraga RB Leipzig Max Eberl membenarkan, awal bulan lalu, Josko Gvardiol menyatakan ingin bergabung dengan Manchester City musim panas ini.

Baca juga : Hore, Maguire Akhirnya Laku Dijual

Kedua belah pihak bahkan telah melakukan pembicaraan terkait hal itu. Pelatih Manchester City Pep Guardiola membenarkan Josko Gvardiol adalah target utama klub, setelah menyelesaikan transfer pemain Timnas Kroasia lainnya, Mateo Kovacic dari Chelsea, bulan lalu.

Dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘚𝘶𝘯, kemarin, dalam upaya perekrutan Gvardiol, manajemen City telah memberi penawaran pertama sebesar 75 juta Euro (setara Rp1,2 triliun) dua minggu lalu.

Tapi, penawaran itu ditolak, karena Leipzig ingin nilai transfer sebesar 100 juta Euro (Rp 1,6 triliun). Belakangan, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano menyebut, pada Kamis (20/7), sudah ada kesepakatan antara City dan RB Leipzig terkait rencana kepindahan Josko Gvardiol.

Baca juga : Akademisi UI: Tingginya Kebutuhan Green Jobs Harus Diimbangi Green Skills

Romano menambahkan, pemain Kroasia itu telah menyelesaikan tes medis pada Rabu (20/7), sehingga membuat kepindahannya ke Etihad Stadium diambang selesai.

Bila transfer ini terjadi, Gvardiol akan menjadi pemain Bundesliga ketiga yang bermain di Liga Inggris setelah Christopher Nkunku (Chelsea) dan Dominik Szobozslai (Liverpool).

Sejak bergabung dengan Leipzig dari Dinamo Zagreb pada tahun 2020, Gvardiol telah bermain 41 kali di semua turnamen selama 2022-23 untuk Leipzig.

Baca juga : Chelsea Kudu Nyiapin Rp 1,1 Triliun Gaet Neymar Jr

Kontribusinya juga berhasil membawa timnya lolos ke Liga Champions musim depan, setelah finis di urutan ketiga di Bundesliga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.