Dark/Light Mode

KUR Tembus Rp 20,52 Triliun

Bank Mandiri Siap Salurkan Kredit Bunga Murah UMKM

Minggu, 15 Oktober 2023 07:20 WIB
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Foto: Antara)
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk percaya diri (pede) mampu menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun ini dalam memacu pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Bahkan ke depan, Bank Mandiri juga bersiap jika sewaktu-waktu subsidi KUR Pemerintah dicabut, dengan cara menyalurkan kredit yang sama murahnya.

Tercatat hingga Agustus 2023 Bank Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar Rp 20,52 triliun kepada lebih dari 195 ribu debitur di seluruh Indonesia.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 996,87 Triliun Per Agustus 2023

Senior Vice President (SVP) Micro Development & Agent Banking Bank Mandiri Ashraf Farahnaz mengatakan, penya­luran KUR merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap program Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami men-support UMKM dengan bunga kompetitif, tanpa bergantung pada subsidi Peme­rintah, dengan memberikan kredit yang murah,” ujar Ashraf dalam media gathering bersama media nasional di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/10).

Ashraf berjanji, akses kredit pun lebih cepat. Apalagi kredit tidak hanya bisa didapatkan di kantor cabang, tetapi juga bisa dari berbagai channel yang di­miliki Bank Mandiri.

Baca juga : MotoGP Mandalika 2022 Raih Rp 4,5 Triliun, Tahun Ini Diharapkan Lebih

Sebagai informasi, penyaluran KUR Bank Mandiri 2023 telah mencapai 42,76 persen dari tar­get KUR yang dialokasikan oleh Pemerintah.

Bila dirinci, imbuh Ashraf, re­alisasi KUR tesebut sebesar 62,07 persen masuk ke sektor produksi atau sebesar Rp 12,7 triliun. Angka ini meningkat dari periode tahun sebelumnya sebesar 59,73 persen.

Ashraf menyakini, dengan kemampuan Bank Mandiri terse­but, maka akan semakin mendo­rong akses pembiayaan ke sektor mikro yang lebih luas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.