Dark/Light Mode

HUT ke-391 Kabupaten Tangerang, LPKR Gelar Pasar Beras Premium Murah

Senin, 16 Oktober 2023 10:36 WIB
Lippo Karawaci (LPKR) menggelar penjualan beras premium dengan harga terjangkau, Sabtu (14/10). (Foto: Istimewa)
Lippo Karawaci (LPKR) menggelar penjualan beras premium dengan harga terjangkau, Sabtu (14/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam menyemarakkan HUT Kabupaten Tangerang ke-391 yang diperingati pada 13 Oktober 2023, Pemkab Tangerang dan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) resmi menggelar penjualan beras premium dengan harga terjangkau.

Penjualan beras premium ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di area RS Siloam Hospitals Lippo Village, Tangerang, yang digelar Sabtu (14/10).

Baca juga : Pj Gubernur Minta Kepala Daerah Se-Sumsel Gelar Pasar Murah

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Pemkab Tangerang dan LPKR terhadap masyarakat yang membutuhkan, yang berdomisili di lima kelurahan di Tangerang, yaitu di Kelurahan Kelapa Dua, Bencongan Indah, Bencongan, Binong, dan Bojong Nangka.

Secara simbolis penjualan beras premium dengan harga terjangkau dilakukan oleh Pj. Bupati Tangerang Andi Ony P, Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya, serta disaksikan oleh jajaran pimpinan Pemkab Tangerang, dan tokoh masyarakat.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Sosial Serentak Di 3 Kota

Dalam pelaksanaannya sendiri, penjualan menggunakan sistem voucher. Adapun paket tersebut terdiri dari beras premium 5 kg, tepung 1 kg, gula pasir 1 kg, dengan nilai lebih dari Rp100.000. Namun, dijual dengan harga maksimal Rp49.000 per paketnya.

Pj. Bupati Tangerang Andi Ony P menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam mengantisipasi melonjaknya harga beras di pasaran imbas dari fenomena El Nino, yang juga berdampak kepada berkurangnya pasokan distribusi dan stok kebutuhan pangan di Kabupaten Tangerang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.