Dark/Light Mode

Inovasi Produk Jadi Andalan WSB Suplai Proyek Besar Infrastruktur Dalam Negeri

Senin, 16 Oktober 2023 18:54 WIB
Waskita Beton Precast (WSBP) telah menyuplai proyek-proyek besar infrastruktur di Indonesia. (Foto: Dok. Waskita Beton Precast)
Waskita Beton Precast (WSBP) telah menyuplai proyek-proyek besar infrastruktur di Indonesia. (Foto: Dok. Waskita Beton Precast)

RM.id  Rakyat Merdeka - Secara konsisten, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah menyuplai proyek-proyek besar infrastruktur di Indonesia.

Mulai dari jalan tol, bendungan, jembatan, bandara, gedung, hotel, infrastruktur perkeretaapian, rumah tahan gempa hingga hunian dengan sistem prefabrikasi (modular).

Vice President (VP) of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto memastikan, kualitas infrastruktur yang WSBP bangun berawal dari sebuah ide dan inovasi produk yang dikembangkan, hingga lahir sebagai produk precast dan readymix yang siap mendukung pembangunan infrastruktur.

Baca juga : TelkomGroup Mau Jadi Pemain Terbesar Bisnis Data Center

Selain itu SDM (Sumber Daya Manusia) yang kompeten, inovasi produk, serta teknologi yang digunakan menjadi sumber daya unggul bagi WSBP.

Seluruh karya infrastruktur ini disuplai oleh WSBP sebagai perusahaan manufaktur precast dan readymix besar di Indonesia.

Dalam menyediakan produk yang tak hanya inovasi, pihaknya juga intens melakukan riset pasar mendalam untuk melihat peluang pasar infrastruktur ke depannya baik di dalam maupun luar negeri.

Baca juga : Instansi Pemerintah dan RS Masih Andalkan Air Kemasan Galon Polikarbonat

“Menciptakan inovasi produk yang ramah lingkungan,” ucap Fandy kepada RM.id, Senin (16/10).

Berbagai produk berkualitas dihasilkan langsung dari precast plant, batching plant, dan quarry WSBP yang tersebar di wilayah Indonesia mulai dari Pulau Sumatera hingga Sulawesi.

Adapun berbagai produk yang dihasilkan antara lain spun pile, girder (PC-I, PC-T, PC-U, Box), CCSP, tetrapod, readymix, square pile, u-ditch dan produk lainnya.

Baca juga : Ganjar Ingin Genjot Industri Produksi Buat Majukan Produk Dalam Negeri

Tidak hanya itu, WSBP juga menciptakan sebuah inovasi produk seperti spun pile berdiameter 1,2 meter dan panjang 5 meter (merupakan produk spun pile pertama di Indonesia dan Asia Tenggara), tiang listrik beton, bantalan rel kereta api tipe 1067 dan 1435, Penampang PC-I girder menjadi Semi T Girder, Pretensioned Spun High Strength Concrete (PHC).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.